Oknum Kades Diduga Main Proyek

Editor : Meza g.n

Pati, (JMG) – Tak bisa dipungkiri jika ada sebagian kepala desa (Kades) atau aparatur pemerintah desa juga melakukan usaha lain, seperti berbisnis atau lainnya. Seharusnya kades bersama aparat desa tidak mencampuradukan urusan pemerintahan dengan bisnis. Mereka harus lebih mengutamakan tugas pokok dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

Namun lain halnya yang terjadi di Kabupaten Pati Jawa Tengah. Oknum Kepala Desa inisial (S) diduga main proyek dari anggaran APBD dan APBN yang tersedia.

Informasi yang dihimpun JMG di lapangan, Kades tersebut disinyalir sudah sejak lama menjadi kontraktor. Bahkan sebelum menjadi Kades.

Berdasarkan pantauan JMG dilapangan salah satu contoh, proyek rehabilitasi pengaspalan jalan Tlogorejo-Regaloh. Informasi yang dihimpun pekerjaan dari APBD sebesar Rp. 196.654.000 sebagai kontraktornya CV. Muliatama diduga adalah milik oknum Kades Sumbermulyo Kecamatan Tlogowungu berinisial (S).

Hal tersebut dibenarkan oleh oknum Kades (S) setelah dikonfirmasi langsung melalui telpon beberapa hari yang lalu. Bahkan “S” mengatakan bila ada yang diragukan silahkan dites core drill dari Dinas PU saja, katanya.

Sementara itu, dilokasi proyek yang berbeda berdasarkan informasi yang dihimpun JMG, proyek pengaspalan jalan yang terletak di Desa Badegan Kecamatan Margorejo tersebut dari bantuan keuangan Kabupaten Pati menelan anggaran senilai Rp. 200.000.000,-. Kegiatan pengaspalan jalan dengan panjang 395 M dan Lebar 3,50 M. Sebagai kontraktor atau pemborong disinyalir adalah “S” Kades Sumbermulyo. (Tim)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.