Diduga Dispresi Kakek 88 Tahun Warga Ngawis Gantung Diri Dikandang Sapi

Editor : Meza g.n

Gunungkidul, (JMG) – MNT (88) kakek warga Padukuhan Ngawis 1, Kalurahan Ngawis, Karangmojo, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri didalam kandang sapi, Selasa ( 29/3/ 2022).

Dari hasil olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian Polsek Karangmojo bersama tiem medis dari puskesmas 1 Karangmojo diperoleh keterangan bahwa pelaku gantung diri diblandar kandang sapi milik korban sendiri yang berada di samping rumahnya. Dengan menggunakan tali tampar sepanjang 240 cm, korban mengahkiri hidupnya padasaat keluarga sedang lelap tidur. Dugaan sementara pelaku nekat gantung diri karena depresi akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Menurut keterangan para saksi yang masih keluarga korban, pada hari senin sekitar jam 11:45 wib, korban masih bersama para saksi berkumpul melihat televisi sambil menunggui korban yang sedang sakit komplikasi dan sakit alergi kulit yang sudah berkali-kali diobatkan. Tapi sekitar jam 00:15 menit, hari selasa dini hari saksi pertama Kardinem (80) istri korban melihat korban tidak berada ditempat tidurnya, lalu saksi membangunkan Sumadi (59) anak korban untuk bersama-sama mencari keberadaan korban. Alangkah terkejutnya ketika para saksi melihat korban sudah meninggal dalam posisi gantung diri di dalam kandang samping rumah.

Dari hasil pemeriksaan tiem medis yang dipimpin Dr Anita diperoleh keterangan bahwa pelaku gantung diri sudah meninggal sekitar satu jam sebelumnya. Dileher korban terdapat jeratan tambang dengan keadaan tubuh yang lemas, lidah tidak tergigit, anus tidak keluar fases, maupun dari alat kelamin tidak di dapati keluar sperma. Selain itu tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan, kematian korban murni gantung diri.

Selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan di TPU Padukuhan Ngawis.

Pihak keluarga sendiri telah menerima dengan ihklas musibah tersebut dengan menandatangani surat pernyataan menerima kematian korban akibat gantung diri.(MP)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.