Mempererat Silaturahmi Komunitas Relawan Ormas Bersama TNI/POLRI, STAK DIY Gelar Syawalan

Editor : Mas Pay

Yogyakarta ( JMG ) – Komunitas yang tergabung dalam wadah Satuan tim anti Kriminalitas ( STAK ) Yogyakarta guna mempererat tali silaturahmi menggelar acara syawalan yang digelar di Cupuwatu Cam Fair , Sabtu malam ( 13/5/2023).

Ketua Koordinator STAK Sigit Susanto atau yang dikenal dengan panggilan Cemo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa STAK salah satu wadah yang peduli dengan Kamtibmas dan yang pertama kali adalah untuk mengantisipasi dalam jalanan. Namun seiring berjalannya waktu banyak komunitas dan relawan baik dari Yogyakarta maupun dari luar Yogyakarta yang bergabung, maka akhirnya dibentuklah wadah dengan nama Satuan Tim Anti Kriminalitas atau yang lebih dengan sebutan STAK, jelasnya.

Maka guna mempererat tali silaturahmi antara ormas dan juga komunitas bahkan relawan mengadakan syawalan.

” Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara komunitas yang tergabung dalam wadah STAK. dan sesuai dengan tema malam ini ” mempererat silaturahmi komunitas relawan Ormas bersinergi dengan pemerintah TNI/POLRI dan juga masyarakat”, imbuh Cemo.

Cemo juga menjelaskan adapun beberapa komunitas yang tergabung dalam wadah STAK Yogyakarta ada kurang lebih 122 diantaranya MERKID,S, SPEED JATEN, IKKJ BIRU DONGKER, IKKJ JOS, PSJ, RUSPUTIN, KALONG MALAM, TLUSUPAN BERBAGI, GARIS JOGJA, PASERJODAM, PASIKATON, BANSER DIY, ICJ, ICK, KOKAM DIY, MATADOR, RJM, GAS RESCUE, JIPATSONG, POKDARKAMTIBMAS, GASRUK INDONESIA, SENKOM DIY, TEKAB DIY, JSU, RELINDO, SATRIO BUMIREJO, MAHAGURU MERAPI, MANISRENGGO BERSATU, URC UMBULHARJO, RSS, PARELGO, JOGO BOYO, GBS, FKJR, ILJ, ACJJ, FJP, FKKPPI, WASEDA, ALASKA, ISJ, PRB, RESMI, FK2OJ, WENG, PP KALASAN, BANSER KALASAN, PP DEPOK, PAK PM, SESEK, ICG, GEBRAK, REDO, SEYEGAN RESCUE, PEDULI MERAPI, SRT, RDP, KALPUN, SAS, GCC, RAPI DIY, MANUNGGAL, KEBAS, SUARA PIYUNGAN, YYKC, TRB, S3, LIN, 112, FKBN, IOF, PAGAR NUSA, RESTAGANA, PASER WOJO, ICSI, WONDER INDONESIA, RJP PURWOREJO, BIAS RATU, KAA, SANTRI DALAN, SAR DIY, CCF, RJT, RESTAM, AMBARSIOGO, MERKADE, ORASKI DIY, BINTANG 99, DROPER SC, RPAI, SAR BANTUL, RCK BERBAH, DARASTA, ICBY, PANTAS, MJC, FPRB SEWON, PASTI, PSHT, BARISAN RATRI MANUNGGAL, ORARI DIY, KGR, RA’GAGAS SOLIDARITY, KANDANG JAWARA, FJI, HIPAKAT, PBN, SKY, SGK, tambahnya.

Sementara itu pembina STAK Kanjeng Suryo dalam sambutannya menyampaikan, di dalam STAK ada ormas dan juga komunitas yang tergabung untuk menciptakan Jogja yang aman . Mari semuanya bersama-sama bergandengan tangan semua ormas dan komunitas yang di Jogja untuk menciptakan Kamtibmas dan Jogja nyaman dan aman, kata Kanjeng Suryo.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kapolsek Kalasan AKP Amalia Normadiyah agar nantinya semua bisa tetap bersinergis dengan TNI/POLRI dalam informasi Kamtibmas dan kecepatan informasi diutamakan. Dan tidak kalah penting lagi agar masyarkat juga selektif dalam menyikapi informasi yang beredar harus dipastikan dulu tentang kebenaran informasi tersebut, jangan sampai masyarakat menerima informasi yang belum jelas kebenarannya. Mari bersama-sama kita ciptakan suasana yang aman dan nyaman, pungkas Kapolsek Kalasan.

Turut hadir dalam acara syawalan komunitas STAK selain dihadiri oleh semua yang tergabung dalam wadah STAK juga di hadiri oleh Dirbinmas Kombes pol. Tartono, Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi, Dandim 0732 Sleman Letkol Arm Dany Arianto Pardamean Girsang, Kapolsek Kalasan AKP Amalia Normadiah, Danramil Kalasan Kapten Suparno, Panewu Kalasan Djoko Mujianto, Lurah Purwomartani, Dukuh Cupuwatu 1, Dukuh temanggal 1. ( PMN )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.