Suriyanto : Kirab Pusaka Dan Sungsungan Kabupaten Juwana I – XIII 2023 Bisa Jadi Barometer Remaja Milenial

Editor : Mas pay

Pati (JMG) – Dalam rangka Haul Bupati Juwana I – XIII tahun 2023 dilaksanakan kirab Pusaka dan Sungsungan kabupaten Juwana yang berlangsung sangat meriah dimulai dari Pendopo kecamatan Juwana, Minggu (05/03/2023).

Kegiatan dihadiri Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Dandim Pati, Kepala Dinporapar Pati, Forkopimda, Forkopimcam Juwana, Putu wayah Bupati Juwana.

Acara kirab Pusaka Bupati Juwana juga dimeriahkan arak – arakan dua gunungan hasil bumi, kerata kencana dan berbagai pagelaran seni budaya.

Dalam kesempatan tersebut H Suriyanto (KRT Suriyanto Reksonegoro) yang juga Ketua Haul kepada awak media menjelaskan, ” Kegiatan ini sudah direncanakan jauh – jauh hari dan dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan kirab budaya ini dapat dimanfaatkan masyarakat Juwana sebagai ajang nguri – nguri budaya dan saling mempererat silaturahmi.

“Bahwa acara kirab Pusaka dan Sungsungan Haul Bupati Juwana I – XIII diadakan baru pertama kalinya dengan event yang cukup meriah, ” terang Suriyanto.

Ini lanjut Suriyanto, wujud bentuk kirab budaya yang mana bisa menjadikan barometer bagi para remaja milenial sekarang bahwa budaya kita dalam uri – uri yang adiluhung tidak usang oleh jaman, yang tentunya nilai history sejarah yang lama terlupakan.

Dan inilah bentuk dari prosesi budaya kita yang sangat fenomenal yang perlu dimengerti dan dihargai, tetap langgeng selamanya bukan sebagai slogan saja. Tetap semangat tunjukkan jiwa kita yang kental dan bermakna, ” pungkasnya. (Hanggoro).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.