Personel Singingi Turun Langsung Pengecekan Aktifitas PETI Di Desa Kebun Lado

Editor : Ocu Azhar

KUANTAN SINGINGI,( Jejak Media Group/JMG) – Dugaan adanya tempat penambangan emas tanpa izin (PETI) yang berada di Desa Kebun Lado Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi membuat personil Polsek Singingi, langsung turun ke lokasi, Senin (20/02/2023) pukul 11.00 WIB.

Pengecekan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Singingi diwakili Kanit Binmas IPDA Febri Siregar dan Kanit Reskrim AIPTU Merian Donal bersama dengan Personil polsek lainnya AIPDA Devi bhabin Desa Kebun Lado, BRIPKA Kiki H anggota Reskrim, BRIPTU Arief anggota Reskrim dan BRIPTU Abdi K anggota Reskrim.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K, M. Si kepada wartawan melalui Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar-Butar, S.H
menjelaskan bahwa “berdasarkan pemberitaan salah satu media online pada Senin tanggal 20 Februari 2023 personil Polsek Singingi melakukan pengecekan dengan menyusuri area di sekitar KKPA Desa Kebun Lado Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi tentang adanya dugaan aktifitas PETI dengan menggunakan alat berat, pada saat dilokasi ditemukan aktifitas tersebut merupakan penimbunan lahan yang akan di tanami sawit bukan merupakan aktifitas PETI seperti yang di beritakan, ” tuturnya.

“Terimakasih kepada rekan media, insan pers dan wartawan yang telah berkontribusi dalam melakukan suport. Terutama, dalam bentuk penyebaran informasi, kami mengajak agar masyarakat mendukung bersama semua elemen memberantas PETI demi menjaga dan merawat lingkungan untuk keberlanjutan kelestarian lingkungan kita,” tutup Riduan.***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.