Sempat Hilang Seminggu Lebih Mbah Kasih Ditemukan Selamat

Editor : Mas Pay

Gunungkidul ( JMG ),- Mbah Kasih (80) warga Padukuhan Suru Kidul, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari yang sempat hilang selama satu Minggu lebih sudah ditemukan dalam keadaan selamat, Minggu (29/05/2022).

Seperti disampaikan oleh bapak Sukijo Pace B Hargomulyo bahwa, Mbah Kasih ditemukan di aliran sungai Njurug yakni perbatasan empat Padukuhan yakni Kembang, Nglampar, Padangan, Karang, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk oleh Tim SAR Gabungan.

Mbah Kasih hilang saat berada di wilayah Nglegi, Patuk, pada hari Senin 23 Mei 2022 yang saat itu sebelumnya korban berpamitan kepada suaminya untuk pergi ke tempat adiknya Siyam yang berjarak 150 meter. Namun sekira pukul 14.15 salah satu warga melihat Mbah Kasih dalam keadaan bingung saat keluar hutan dan diarahkan untuk kembali menuju jalan menuju rumah melalui jalan setapak.

Tidak begitu lama warga lain melihat Mbah Kasih berjalan turun melalui jalan setapak yang di duga masuk kedalam kawasan hutan dan jurang dan sampai sore Mbah Kasih tidak kembali.

Mbah Kasih akhirnya ditemukan sekira pukul 14.30 WIB oleh tim SAR, dan saat diketemukan korban dalam posisi lemas berada di aliran sungai.

Setelah Tim SAR berhasil mengevakuasi korban melintasi pegunungan menuju Padukuhan Kembang langsung dibawa ke RS Nur Rohmah Kapanewon Playen karena kondisi korban lemas.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis selanjutnya korban di antar pulang ke wilayah Hargomulyo oleh Tim SAR Gabungan. ( Harjo ).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.