Rutan Kelas IIB Batusangkar Melaksanakan Rapat Bulanan Menindaklanjuti Pengarahan Dari Dirkamtib Dirjenpas

Editor : Meza GN

TANAH DATAR, (JMG) – Menindaklanjuti Pengarahan dari Dirkamtib Ditjenpas pada tanggal 15 Februari 2022 terkait Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas/Rutan dan dalam rangka mewujudkan dan melaksanakan arahan tersebut.

Dalam Rapat Pengamanan pagi ini di bahas beberapa hal seperti :

  • Lakukan pekerjaan dengan penuh tanggungjawab dan sesuai dengan Tupoksi masing-masing
  • Implementasikan SOP Pengamanan yang berlaku di Rutan Batusangkar
  • Lakukan Razia Kamar/Blok secara berkala dan berkelanjutan
  • Lakukan Koordinasi dengan pihak terkait dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban

Guna membahas peningkatan sistem keamanan di dalam lapas dan sebagai langkah kontrol dan pencegahan terhadap setiap permasalahan yang ada di dalam lapas, maka diadakan rapat bulanan jajaran keamanan bersama Kalapas ,Kasubsi Pelayanan Tahanan ,Ka.KPR dan jajarannya lingkup Lapas Kelas IIB Batusangkar, yang dilaksanakan di ruang Ka Rutan Kelas IIB Batusangkar Senin pagi (21/02/2022).

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka menuju zona integritas di mana diperlukan kedisiplinan dan integritas dari setiap pegawai.

Ka Rutan Batusangkar Buzarjos saat memimpin rapat tersebut menyebutkan bahwa sebagai petugas pengamanan yang berintegritas harus bisa menjaga sikap yang sepantasnya, menjaga korps dan citra diri petugas Pemasyarakatan baik di lingkungan dinas maupun masyarakat.

“Kita harus bisa meningkatkan disiplin dan kehati-hatian dalam bekerja, selalu bekerja sesuai prosedur, tetap melaksanakan aturan dan tegakkan SOP walaupun teror dan ancaman menghadang. Jangan menjadi pengkhianat bangsa, karena masyarakat berharap banyak kepada kita, dan kita sudah saatnya berubah dan merubah untuk menghadapi tantangan dan tuntutan dalam melaksanakan tugas fungsi pemasyarakatan,” ujarnya.

Selain itu juga meminta agar seluruh anggota regu pengamanan harus bisa dan harus mampu menjadi pelopor agen perubahan dalam memberikan pelayanan terbaik, baik pelayanan kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Komitmen pegawai sangat berpengaruh terhadap keberhasilan meraih WBK. Para pegawai harus berkomitmen dan yang terpenting melaksanakan tugas dengan hati serta memberikan pelayanan prima kepada WBP dan masyarakat. Kita terus berkomitmen serta menjunjung tinggi integritas kita sebagai petugas harus menunjukkan sikap lebih ramah, sopan santun, humanis yang semuanya harus muncul dari ketulusan hati di dalam memberikan pelayanan,” ucap Buzarjos. (Boy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.