Zigo Rolanda Sampaikan Vaksinasi Covid-19 Pada Kegiatan Safari Ramadhan

Solsel, (JMG) РPerumpaan menarik disampaikan Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda terkait vaksinasi Covid-19. Zigo menyampaikannya pada kegiatan Tim Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas, Nagari Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu.

Menurutnya orang yang sudah divaksin diibaratkan seperti orang yang memakai payung ketika sedang hujan.

“Kita ibaratkan, orang yang sudah divaksin ini seperti orang yang pakai payung ketika hujan. Mungkin kakinya atau bagian tubuh lain tetap juga basah sedikit. Namun jauh lebih baik dibanding tidak pakai payung sama sekali,” ungkap Zigo mengibaratkan.

Selaku Ketua DPRD dia menghimbau masyarakat bisa mengikuti vaksinasi Covid ini.

Pada gelombang pertama pejabat publik yang divaksin. Gelombang kedua menyasar, ASN, tenaga kesehatan, dll. Dan sekarang menurutnya akan menyasar kepada masyarakat umum dan juga lanjut usia.

Dia juga meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut halal dan aman. Bahkan ia dan beserta istri pun ikut dalam vaksinasi tersebut.

“Yakinlah bapak dan ibuk, vaksin tersebut dijamin aman dan halal. Bahkan saya sendiri beserta istri telah divaksin pada gelombang pertama kemarin, dan Alhamdulillah aman. Vaksin juga tidak dipungut biaya alias gratis,” tuturnya meyakinkan.

Untuk mempercepat proses realisasi vaksinasi, Zigo juga mendukung penuh rencana pemkab untuk pelaksanaan vaksinasi keliling.

Jika saat ini vaksinasi baru bisa didapatkan di puskesmas atau tempat yang telah ditentukan.

Namun kedepannya, diharapkan petugas bisa berkeliling ke pasar-pasar, kantor wali nagari, atau tempat lain yang dekat dengan masyarakat. *053

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.