WANITA PEMBAWA SABU KE RUTAN PADANG DILEPAS SATNARKOBA POLRESTA

Editor : Ocu Azhar

Padang, (JMG) – Upaya Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Padang dalam menggagalkan penyelundupan narkotika yang dibawa oleh seorang wanita berinisial (N) pada Selasa (4/6) saat jam bezuk, patut diacungkan jempol.

Menurut keterangan dari Galogo, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Kelas II B Padang, wanita inisial N tersebut sudah dilarang untuk membawa bungkusannya kedalam. Namun N tetap ngotot mengupayakan supaya bungkusan yang dibawanya tetap masuk kedalam Rutan.

Ditambah lagi dengan gerak-gerik perilaku N yang terkesan melobi dan membujuk salah seorang Tamping untuk membantunya meloloskan bungkusan yang dibawanya kedalam. Disitulah Tamping berlari memberikan informasi kepada Petugas P2U untuk dilakukan pemeriksaan terhadap wanita insial N itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap bungkusan yang dibawa N yang disaksikan sebagian beberapa petugas, ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu terbungkus rapi dalam plastik bening bersamaan dengan kemasan sabun cair yang ditutupi makanan martabak. Awalnya pelaku N mengatakan tidak tahu kalau yang dibawanya itu adalah narkotika. Petugas langsung mengamankan pelaku dan segera melaporkan temuan barang terlarang kepada pimpinan. ” Laporan ditindaklanjuti dan dipastikan memang benar barang tersebut narkotika jenis sabu” kata Galogo.

Usai kejadian, Galogo menghubungi salah seorang petugas di Satuan Narkoba Polresta Padang. Setelah Satuan Narkoba Polresta Padang tiba dilokasi kejadian, dilakukan pendalaman pemeriksaan. Wanita cantik yang bermaksud untuk mengunjungi seseorang di Rutan kelas II B Padang insial “B” beserta barang bukti satu paket yang diduga sabu terbungkus oleh plastik bening diserahkan dan dibawa ke Polresta Padang untuk proses lebih lanjut, tegas Galogo.

Terpisah Kasat Narkoba Polresta Padang, Martadius saat dikonfirmasi JMG membenarkan telah menerima penyerahan seorang Wanita insial N yang diduga membawa narkotika kedalam Rutan Padang beserta barang bukti satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening untuk di proses selanjutnya.

“Memang benar kita sudah terima, untuk sementara kita sudah tetapkan satu tersangka yang merupakan warga binaan didalam Rutan Padang insial “B” dan satu lagi masih DPO” Ujar Martadius.

Ketika JMG menanyakan status wanita yang diamankan, apakah ditahan atau gimana , Martadius menjawab yang diduga pelaku pembawa barang kita lepas dan kita jadikan sebagai saksi nantinya. Satu orang yang didalam Rutan sekarang sudah kita tetapkan sebagai tersangka”, sambungnya lagi.

Ditanya JMG lagi , apakah pelepasan wanita yang telah membawa narkotika jenis sabu kedalam Rutan Padang tidak bertentangan dengan UU Narkotika Pasal 112 ayat (1)?. Dijawab Martadius, bahwa wanita insial N tersebut memang benar-benar tidak tahu apa isinya yang dia bawa kedalam Rutan Padang saat itu. “Dia memang tidak tahu. Jadi kita tidak bolehlah mendzolimi orang karena dia memang benar-benar tidak tahu” kata Martadius saat dikonfirmasi JMG lewat ponsel pada Minggu (9/6).

(Heri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.