Wali Kota Tanjungbalai Beri Bantuan Kepada 93 Warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

Editor : De Ola

Tanjungbalai, (JMG) – Wali Kota Tanjungbalai, Dr. H. Waris Tholib, S.Ag.,M.M menghadiri kegiatan Peningkatan Kemandirian Usaha Keluarga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Tahun Anggaran 2024, yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Kamis (13/06/2024).

Dalam pidato sambutannya, Walii Kota H. Waris menyampaikan bahwa jangan ragu dalam berusaha. Tetap tekun, berusaha, yakin dan berdoa.

“Berikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Gunakan media sosial dalam mempromosikan usaha”, ucap Waris.

Wali Kota juga mengingatkan kepada penerima manfaat bahwa bantuan alat-alat yang diberikan jangan diperjual belikan dan jangan dialihkan kepihak lain.

“Karena bantuan ini diberikan agar bapak dan para ibu semakin giat berusaha agar terpenuhi segala keperluan dan kebutuhan keluarga”, terangnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Pemko Tanjungbalai menyampaikan dalam laporannya bahwa penerima manfaat berjumlah 93 orang dari 8 jenis usaha. Usaha-usaha yang akan diberikan bantuan adalah usaha bengkel kenderaan sebanyak 12 orang, usaha bengkel las sebanyak 9 orang, usaha kuliner sebanyak 33 orang, usaha penjualan baju sebanyak 5 orang berupa steling, usaha menjahit sebanyak 28 orang, usaha pembuatan kue kering sebanyak 4 orang, usaha perbaikan senapan angin sebanyak 1 orang dan usaha pembuatan sepatu sebanyak 1 orang.

“Kami berharap alat-alat yang diberikan ini dijaga dengan baik, tidak boleh dialihkan kepada siapapun. Kami akan melakukan monitoring atas bantuan yang telah diserahkan”, ucap Kadis Sosial.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah, Asisten I, Pelaksana Dinas Sosial, Staf Ahli, Asisten III dan para undangan lainnya.
(Thd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.