Wali Kota Berusaha Agar Mesin Pengelola Sampah Ada Di Tanjungbalai, Untuk Atasi Limbah

Editor : De Ola

Tanjungbalai, (JMG) – Wali Kota Tanjungbalai Dr.H.Waris Tholib, S.Ag., M.M menghadiri acara Sosialisasi Pengelolaan Sampah bersama Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera Utara, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Aula Thamrin Munthe Kantor Pemerintah Kota Tanjungbalai Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (11/06/2024).

Dalam acara tersebut, Wali Kota menyampaikan tentang perjalanan beliau ke Kabupaten Banyumas beberapa waktu lalu, dimana hasil kunjungan itu menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengadakan mesin pengelola sampah di Kota Tanjungbalai.

Wali Kota juga menerangkan ketertarikan beliau dengan mesin pembakar sampah, karena mesin tersebut dapat menghasilkan bahan untuk membuat paving blok, biji plastik dan lainnya.

“Saya akan berusaha agar mesin pengelola sampah tersebut ada di Kota Tanjungbalai dan dapat menjadi solusi dalam mengatasi limbah sampah sekaligus menjadikan hasil kelola sampah memiliki nilai ekonomi”, ujar H Waris Tholib.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Fasilitasi Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera Alfi Fahmi, S.Pi, M.Si, Fungsional P3E, Arif Voni, para OPD, Camat, perwakilan Bank Sampah Unit, mewakili PDAM Tirta Kualo, perwakilan Alfamart dan Alfamidi serta undangan lainnya.
(Thd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.