Wakapolda Riau Gelar Jumat Curhat di Rumah Jum’at Berkah (JB)

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Polda Riau kembali mengge!lar Jumat Curhat, kali ini digelar dirumah JB (Jumat Berkah) jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Jumat (03/05/2024) pagi, sekitar pukul 09.30 Wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, Kapolsek Payung Sekaki serta dihadiri warga Payung Sekaki dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi mengatakan, hadirnya Pori ditengah-tengah masyarakat berdasarkan tugas Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Menegakan hukum dan memberikan perlindungan, Pengayoman dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai contoh kecil untuk memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat yaitu disaat bapak ibu sedang beristirahat Polri melaksanakan patroli rutin di dilingkungan rumah warga,” kata Brigjen Rahmadi.

Usai sambutan Wakapolda acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan tanya jawab dengan warga Payung Sekaki, berbagai permasalahan khamtibmas yang disampaikan oleh masyarakat dihadapan Wakapolda salah satunya yang disampaikan oleh Agus, dimana ia meminta kepada pihak Polda Riau agar menertibkan Truck-Truck Parkir di sepanjang Jalan Siak II yang sangat meresahkan pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut, Dir Lantas Polda Riau, Kombes Taufik berjanji akan menertibkan truk-truk yang parkir disepanjang jalan siak II tersebut.

“Untuk kedepanya akan kita ajak pihak pemerintah daerah untuk bertatap muka dengan masyarakat agar bisa mendengar permasalahan dan keluhan masyarakat sehingga bisa mengambil tindakan untuk mengatasinya,” kata Kombes Taufik.

Selain itu warga juga mengeluhkan maraknya peredaran narkoba di pinggiran sungai Siak dan di Gang-gang kelurahan Tirta Siak sampai saat ini masyarakat takut untuk melapor.

Menanggapi hal tersebut, Dirnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti mengatakan akan segera menindak lanjuti informasi warga tersebut.

“Kami dari Direktorat Narkoba telah banyak melakukan pengungkapan kasus dan hampir semuanya yang diungkap atas laporan dari masyarakat, Terkait informasi dari Bapak Aidil akan kami dalami dan secepat akan kami ungkap,” kata Kombes Manang.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan bantuan kepada warga yang kurang mampu dan foto bersama.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.