Wakapolda DIY Pimpin Jumat Curhat di Kalurahan Wedomartani

Sleman (JMG ) – Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024.

Digelar di Pendopo Kalurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Wakapolda DIY didampingi oleh jajaran Pejabat Utama Polda DIY serta jajaran Pengurus Kapanewon Ngemplak.

Dalam sambutannya, Wakapolda DIY mengatakan bahwa Jumat Curhat ini digunakan untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat khususnya Kapanewon Ngemplak.

“Kita akan berdiskusi di sini, seperti prosedur pelayanan mengurus SIM dan sebagainya. Jadi kami hadir di sini untuk menyelesaikan masalahnya dan mencari solusinya,” ucap Wakapolda.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan curhatan langsung dari masyarakat, salah satunya dari Ibu Sri Rahayu yang mengeluhkan kenakalan remaja pada malam hari.

“Setiap Saya pulang jam 2 malam banyak anak berkeliaran dan ugal-ugalan memakai kendaraan di ringroad,” ucap Sri.

Wakapolda menanggapi keluhan tersebut dengan memaparkan program “Ibu Memanggil” oleh Polda DIY yang di mana program tersebut untuk mengantisipasi kenakalan remaja.

“Polda DIY mempunyai program Ibu Memanggil, di mana tiap jam 10 malam jika anak belum pulang di rumah harus dihubungi melalui telepon, dan laporkan ke Bhabinkamtibmas setempat,” jawab Wakapolda.

Berbagai permasalahan disampaikan oleh masyarakat pada kesempatan Jumat curhat dan wakapolda melakukan diskusi serta mencarikan solusi. ( Hari S )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.