Tanamkan Disiplin Sejak Dini Polres Kulonprogo Tampilkan Pocil

Editor : Mas Pay

Yogyakarta(JMG) – Terdengar suara riuh penyemangat saat Kontingen Pocil Polres Kulonprogo tampil di GOR Amongrogo Yogyakarta dalam kegiatan ini Polres Kulonprogo. Lomba Pocil ini dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas. (Rabu 19/6/2024)

Anak-anak yang dipercaya mewakili Polres Kulonprogo merupakan siswa yang telah terpilih dan terlatih dari SD N Butuh Lendah Kulonprogo.

Kasat lantas Polres Kulonprogo selaku pembina Pocil, selalu mendampingi proses persiapan Lebaran, latihan sampai dengan perlombaan Pocil dilaksanakan.

Menurut Kasat Lantas Polres Kulonprogo AKP Priya Tri Handoyo S.Sos pada lomba kali ini ada beberapa penilaian dari dewan juri, diantaranya Gerakan Baris berbaris, dan variasi gerakan baris berbaris. Semua aspek penilain tersebut sebagai dasar kedisiplinan yang harus ditamankan sejak dini.

“Dengan harapan semangat kedisiplinan anak – anak dapat dijadikan suri tauladan dan pembelajaran dalam kehidupan bermasyarakat. Atas upaya dan kerja keras anak anak dalam berlatih Pocil Polres Kulonprogo mendapatkan predikat juara 1 tingkat Propinsi. “ kata AKP Priya Tri Handoyo S.Sos

AKP Priya Tri Handoyo S.Sos menambahkan merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk anak – anak peserta pocil mendapatkan prestasi dan pengalaman yang luar biasa.

“Kepada para orang tua atau wali saya mengharapkan apa yang sudah dipelajari di kegiatan pocil semoga dapat menjadi modal kedisiplinan anak anak dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, “harap AKP Priya Tri Handoyo S.Sos.(Jm77)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.