Tahap Awal Pelaksanaan Pembangunan Kantor Wali Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan

Editor : De Ola

Solok Selatan, (JMG) – Peletakan batu pertama pembangunan kantor Wali Nagari Pasir Talang Barat Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan oleh Camat Sungai Pagu di jorong Batang Lawe Timur, kamis 04/07/2024. Yang di hadiri oleh Bamus, LPNM, Wali Nagari se Sungai Pagu dan toko masyarakat.

Usai peletakan batu pertama Wali Nagari Pasir Talang Barat Adriandi saat di wawancarai di ruang kerjanya mengatakan, kantor wali nagari yang didirikan dijorong Batang lawe sesuai dengan koordinatnya, dan lahan dibeli dengan Luas 1.115 m². Ini sudah direncanakan jauh sebelum covid dan baru hari ini bisa di realisasikan.

Lebih jelas Adriandi mengatakan, pembangunan ini bertujuan agar punya kantor Wali Nagari Sendiri, karena selama ini kantor wali nagari yang ada sekarang menumpang di bangunan atan kantor jorong lundang.

Sementara pada saat ini untuk Nagari Pasir Talang Barat dan perangkat yang lain terpisah-pisah dengan jarak seperti kantor Bamus menumpang di MDA/TPA Batang lawe, kalau kita sudah punya kantor sendiri tentunya tidak akan lagi terpisah-pisah.

“Seperti gedung atau aula, ruangan Bamus, dan ruangan-ruangan untuk pelayanan masyarakat lebih tertata lagi tentunya.”

Wali Nagari Adriandi sangat berharap nantinya masyarakat dengan adanya kantor wali dengan sarana dan prasarana lengkap di satu kantor itu saja baik ke Bamus atau kegiatan lainya cukup ke satu tempat yaitu, di kantor wali nagari pasir talang barat nantinya. (Helfi yulinda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.