Subsatgas Jibom OMB LK 2023-2024 Patroli dan Deteksi Terhadap Penggunaan Bahan Peledak Maupun Benda Pemicu Ledakan di Kantor Bawaslu

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, (Jejak Media Group/JMG) – Guna penanggulangan adanya gangguan keamanan dalam negeri yang bereskalasi tinggi seperti penggunaan senjata KBR (Kimia, Biologi,Radioaktif) dan Bahan peledak/bom dengan sasaran pada objek penting pemilu untuk mengagalkan pemilu 2024 dan membuat stabilitas keamanan tidak kondusif.
Satgas Tindak Subsatgas Jibom (Penjinak Bom) Brimobda Riau melaksanakan patroli dan deteksi dikantor Bawaslu Provinsi Riau kota Pekanbaru dalam rangka Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (OMB LK) 2023-2024, Selasa, 12/12/2023.

Kasubsatgas Jibom Ipda Ruly Aryadi, S.Si.,MH memimpin langsung kegiatan bersama 12 (Dua Belas) personel melakukan sterilisasi dan mendeteksi areal lokasi disekitaran kantor Bawaslu kota Pekanbaru tersebut.

Dengan membawa perlengkapan Handhald metal detektor , team gegana Subsatgas Jibom melakukan penyisiran dan pemantauan , mendeteksi semua area dalam kantor dan halaman luar guna memastikan situasi aman dari ancaman adanya bahan peledak ataupun pemicu ledakan disekitaran kantor Bawaslu Provinsi Riau yang beralamat di jl Adi Sucipto No Pekanbaru tersebut.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol melalui Kasatgas Tindak Wadansat Brimobda Riau AKBP M. Aries Purwanto, SIk.,MM menyebut hal tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan pada Tahapan II kampanye di kota Pekanbaru dengan melibatkan Team Gegana Brimobda Polda Riau yang memiliki kesiapan penuh dengan didukung oleh personil terlatih dan memiliki leadership yang solid, peralatan, dan perlengkapan dengan teknologi modern.

“Subsatgas Jibom Brimob Polda Riau akan melakukan berbagai langkah pengamanan dalam menciptakan keamanan pada perhelatan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 “, jelas Kasatgas Tindak AKBP Aries.

Lanjut AKBP ARIES, Kita harus tetap siaga dan waspada meskipun situasi aman, tidak boleh under estimed , barang berupa pemicu ledakan bisa saja berada disekitaran kantor tersebut dengan maksud untuk mengganggu keamanan, ucap AKBP ARIES

Tambah AKBP ARIES; Sehabis dari kegiatan patroli dan deteksi, Personel Subsatgas Jibom masih Melaksanakan Latihan Pengoperasian X-RAY Flatscan 15 dalam Rangka OMB 2023-2024 di Mako Satuan Brimob Polda Riau Dipimpin Kasubsatgas Jibom (Ipda Ruly Aryadi, S.Si., M.H.). Hal ini merupakan bentuk kesiapsiagaan melatih ketrampilan personil siap melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) bagian dari Satgas Tindak Subsatgas JIBOM OMB LK 2023-2024 .

Brimobda Riau Siap dalam penanggulangan dan antisipasi gangguan keamanan dalam negeri yang bereskalasi tinggi, dan penyelamatan masyarakat ; sebut AKBP ARIES selaku Kasatgas Tindak OMB LK 2023-2024.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.