Shalat Subuh Berjamaah Wakapolda Riau dan Jajaran Bagikan Sembako ke Warga di Masjid Bersejarah

Editor : Ocu Azhar

Kampar, (Jejak Media Group/JMG) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen K Rahmadi, beserta Pejabat Utama (PJU) dan jajaran Polres, melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid bersejarah di Kabupaten Kampar, Riau, pada Selasa, 16 Januari 2024. Jendral bintang satu ini tiba bersama rombongan dari Pekanbaru untuk melaksanakan ibadah subuh di Masjid Jami Air Tiris, Kecamatan Kampar.

Kehadiran mereka di lokasi sekitar pukul 04.30 WIB disambut dengan pengambilan wudu sebelum melaksanakan salat sunat 2 rakaat sembari menanti azan berkumandang.

Setelah salat subuh selesai, Brigjen K Rahmadi memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan sosialisasi pemilu damai, mengajak masyarakat menciptakan suasana aman, nyaman, dan damai menjelang dan setelah Pesta Demokrasi 2024.

“Alhamdulillah kami Polda Riau berkesempatan datang ke sini. Awalnya kita sudah merencanakan dan maaf bilamana baru terlaksana berjumpa dengan bapak ibu semua hari ini,” ujar Brigjen Rahmadi dalam sambutannya.

Brigjen Rahmadi menunjukkan ketertarikannya pada sejarah, khususnya sejarah lokal. Ia menjelaskan bahwa Masjid Jami Air Tiris memiliki nilai sejarah yang tinggi, dengan struktur bangunan yang mencerminkan seni budaya khas. Pemrakarsa pembangunan masjid ini adalah seorang ulama lokal bernama Datuk Engku Mudo Songkal.

“Waktu Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, telah melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Pelalawan, Rohul, dan Dumai. Kini giliran di Kabupaten Kampar,” tambah Wakapolda.

Wakapolda juga menekankan pentingnya silaturahmi dan sosialisasi pemilu damai. Ia berharap pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Kami berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai,” lanjutnya.

Brigjen K Rahmadi mengingatkan masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi berita, terutama berita palsu dan provokatif. “Kita harus cermat dalam menepis isu tersebut. Semoga dengan silaturahmi ini, Insyaallah kampung ini selalu diberkahi Allah dan dilimpahkan ke anak cucu kita nantinya,” tutupnya.

Selanjutnya, Brigjen K Rahmadi memberikan bantuan sumbangan kepada pengurus Masjid Jami Air Tiris dan membagikan sembako kepada warga di Desa Tanjung Berulak, Pasar Usang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam tanggapannya, pengurus Masjid Jami Air Tiris, Nazaruddin, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Polda Riau. “Terimakasih atas bantuan dari Bapak Wakapolda, kami dari pengurus akan menggunakan sumbangan ini dengan maksimal,” ungkapnya.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.