Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Kabupaten Bantul Resmi Memiliki Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati

Editor : Mas Pay

Bantul ( JMG ) – Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya Pemerintah Kabupaten Bantul kini memiliki Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul.Rumah dinas jabatan wakil Walikota hari ini diresmikan oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih.Kamis (12/01/2023)

Abdul Halim mengatakan, Rumah Dinas jabatan yang baru ini supaya dapat di pergunakan untuk rakyat, walaupun ini milik negara tetapi ini juga milik rakyat karena rumah dibangun dari pajak rakyat.Bupati Bantul Abdul Halim Muslih juga mengatakan, dengan dibangunnya rumah dinas ini, maka Bantul kini memiliki rumah dinas wakil bupati secara permanen, secara definitif, karena setelah puluhan tahun sejumlah wakil bupati sebelumnya masih menempati rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah setelah puluhan tahun kita belum berhasil membangun rumah jabatan wakil bupati, sekarang akhirnya dapat terealisasi. Ini merupakan tonggak sejarah bagi kabupaten Bantul yang hari ini telah memiliki rumah jabatan Wakil Bupati,” ucapnya.

Ungkapan terimakasih kepada Bupati Bantul juga disampaikan Aris Suharyanto selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman(DPU-PKP) yang sudah meresmikan Rumah Dinas Wakil Bupati yang di laksanakan selama 116 hari kalender serta masa pemeliharaan 180 hari ke depan yang di laksanakan oleh pemenang tender Cv.Slamet.

Di jelaskan oleh Aris bahwa Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati didirikan diatas lahan seluas 2050 m2 dengan luas bangunan 555,64m2, dianggarkan dengan APBD Bantul reguler 2022 senilai Rp 4.429.305.000.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo dalam sambutanya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Bupati dan Anggota DPRD Kabupaten Bantul atas di dibangunkannya Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati. Joko purnomo juga mohon ijin Kepada Bupati Bantul bahwa rumah dinas jabatan juga akan di gunakan untuk rapat Fraksi.

“Terima kasih Bapak Bupati Bantul, Anggota DPRD Kabupaten Bantul, terutama rakyat Bantul yang sudah membangunkan Rumah Jabatan Wakil Bupati ini. ini juga rumah rakyat jadi sewaktu-waktu bisa datang ,” tandasnya.

( Widodo/ Arf )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.