Semarakkan Penyambutan Tahun Baru Hijjriyah 1446, Pemko Tanjungbalai Gelar Pawai Obor

Editor : De Ola

Tanjungbalai, (JMG) – Dalam rangka memeriahkan penyambutan Tahun Baru Hijjriyah (Tahun Baru Islam) 1446 Hijjriyah, Pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar Kirab Obor yang dilaksanakan, Sabtu (06/07/2024), dimulai sekira pukul 19.00 Wib.

Didepan Rumah Dinas, Wali Kota Tanjungbalai Dr.H.Waris Tholib,S.Ag,M.M bersama Unsur Forkopimda menyaksikan arakan kirab pawai obor tersebut, dengan rute Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Saidi Muli, depan Jalan Pulau Simardan, Jalan Dinas Nelayan, Jalan M.T. Haryono, Jalan Kemuning, Jalan Juanda, Jalan Karya, Jalan S.Parman, Jalan Cokroaminoto, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Mesjid hingga finish kembali didepan Rumah Dinas Wali Kota.

Peserta yang ikut dalam menyemarakkan penyambutan tahun baru Islam tersebut, diperkirakan berjumlah ribuan Orang yang terdiri dari masing-masing Perangkat daerah, Camat, Lurah, Paskibra, patroli, satuan OPD jajaran Pemko Tanjungbalai dan pelajar serta sejumlah Warga lainnya.

Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag mengatakan, kirab (Pawai) obor ini dilakukan dengan penuh suka cita untuk memeriahkan penyambutan Tahun Baru Islam sebagai syiar dan penghormatan terhadap nilai dan makna sejarah Hijjriyah, dimana kisah dimaksud adalah kisah Nabi Muhammad SAW dan Sayidina Abu Bakar RA serta para sahabat lainnya yang hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Lebih jauh Wali Kota Waris mengatakan, bahwa momen penyambutan tahun baru Muharram 1446 Hijjriyah dilakukan untuk memaparkan sejarah Islam kepada masyarakat dan generasi muda serta membangun tali silaturahmi antar umat beriman di Kota Tanjungbalai, “ucapnya.

“Nyala api yang menyala-nyala di dalam obor ini kami jadikan sebagai penerang cahaya, dan api yang menyala-nyala itu menjadi semangat juang masyarakat kota Tanjungbalai yang masih menyala,” terang Wali Kota mengakhiri pidato sambutannya.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu Unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai, Ketua DP MUI Tanjungbalai, Sekda, OPD, Camat, Lurah, Kepling, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pimpinan Ormas, pendamping, Pemuka keagamaan serta sejumlah masyarakat lainnya yang turut serta dalam kirab pawai obor menyemarakkan tahun baru 1446 Hijjriyah.
(thd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.