Semarak Menuju Hari Jadi Pekanbaru ke-240, Pemko Gelar Berbagai Kegiatan dan Bakti Sosial

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, ( JMG ) – Sejumlah kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Pekanbaru ke-240. Tak hanya sebatas kegiatan inti, Pemko Pekanbaru bersama Forkopimda juga mengagendakan sejumlah kegiatan perlombaan hingga bakti sosial.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, acara inti dari Hari Jadi Pekanbaru hanyalah upacara, sidang paripurna dan malam puncak yang akan dilaksanakan pada 23 Juni malam.

Namun untuk memeriahkan Hari Jadi Pekanbaru itu, masing-masing OPD juga dilibatkan. Mereka juga diminta untuk menggelar kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Seperti DLHK menggelar lomba kebersihan se-Kota Pekanbaru, kemudian ada lomba olahraga, lomba lari 5 Km yang berkolaborasi dengan Korem,” ujar Indra, Rabu (5/6/2024).

Kemudian juga ada pembersihan di sekitar Sungai Siak yang bekerjasama dengan Polresta Pekanbaru. Serta lomba untuk siswa sekolah seperti lomba mewarnai dan PBB.

Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Pekanbaru, Pemko juga meminta camat lurah serta masyarakat untuk memasang bendera serta umbul-umbul. Sehingga roh Hari Jadi Pekanbaru dapat terlihat di masyarakat.

“Kita justru sudah memasang bendera pada tanggal 1 Juni kemarin. Hanya saja, bendera yang kita pasang itu kayaknya dipindahkan masyarakat. Karena itu kita imbau para masyarakat, para camat, lurah, memasang bendera,” imbaunya.

Bahkan kata Indra, waktu pemasangan bendera diminta lebih panjang. Pemasangan bendera dipasang hingga 17 Agustus nanti.

“Justru kita memperpanjang sampai dengan 17 Agustus nanti. Karena kita juga akan membagikan bendera kepada masyarakat, dan itu harus dimanfaatkan masyarakat,” pungkasnya.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.