Sebanyak 68 Personil Polda DIY Ikuti Peningkatan Kemampuan Public Relation Dan Presenter

Yogyakarta (JMG) – Mengembangkan kecakapan individual personel dalam kompetensi kehumasan, Polda DIY menyelenggarakan peningkatan kemampuan Public Relation dan Presenter.(Selasa, 14 Mei 2024).

Bertempat di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, acara yang berlangsung selama 2 hari ini dihadiri oleh Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., dan diikuti sebanyak 68 personel Polda DIY dan Jajaran.

Dalam sambutannya, Kabidhumas mengatakan bahwa sesuai dengan Perkap No.6 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Kehumasan, fungsi Kehumasan pada Polri diemban oleh seluruh Pegawai Negeri pada Polri.

“Dengan dasar tersebut, personel yang mengikuti katpuan ini tidak hanya dari Satuan Fungsi Humas saja, namun juga dari Satuan Fungsi yang lain,” tambahnya.

Selain itu, Kombes Nugroho menambahkan dalam acara ini Bidhumas Polda DIY juga menghadirkan narasumber yang menguasai dan mumpuni. Peningkatan kemampuan Public Relation dihadirkan akademisi dari STPMD yaitu Dr. Irsasri , M.Pd. dan Dr. TRI NUGROHO. Adapun peningkatan kemampuan Presenter menghadirkan pembicara dari Iradio FM yaitu Agnes ME Rajaguguk dan Grace Sharon Cantona.

“Tidak hanya materi saja, seluruh peserta juga melakukan praktek dari teori yang didapat sehingga katpuan ini berjalan dengan maksimal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas berharap dengan adanya acara ini bisa menjadi bekal bagi seluruh personel.

“Nantinya bisa diterapkan dan membantu dalam menjalankan tugas pokoknya sehari-hari sebagai anggota Polri,” ucapnya.

Selain peningkatan kemampuan Public Relation dan Presenter, peningkatan kemampuan Jurnalistik akan diadakan juga Selasa besok (21/05/24). (Pay )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.