Satgas TMMD Bersama Warga Warnai Putih Lima Unit Rumah Tidak Layak Huni

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Sasaran fisik perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 5 unit yang berada di Kampung Tarandam Jalan Yos Sudarso gang Saiyo Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai, kini memasuki tahap pengecatan dinding dalam rumah yang diwarnai putih.

Rumah yang di cat oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga terdiri dari Ermi Fitri, Desmiyatri, Irman, Nasrizal dan Nurhayati.

“Penyelesaian rehab RTLH sudah memasuki tahap akhir. Salah satunya proses pengecatan warna putih pada dinding dalam dan kamar rumah penerima manfaat ini,” kata Komandan SSK TMMD 120 Kodim 0301 Pekanbaru, Letda Arh Sumaryono kepada media ini, Minggu (02/06/2024).

Sementara itu, Ermi Fitri, pemilik rumah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kodim 0301 Pekanbaru melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

“Rasa hormat dan apresiasi kami warga kampung tarandam RT 05 RW 03 Jalan Yos Sudarso gang Saiyo ini pada Kodim 0301 Pekanbaru yang saat ini masih melaksanakan program TMMD reguler ke 120,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga berharap program ini tetap berlanjut kedepannya. Pasalnya, dimana sasaran TMMD ini adalah daerah yang pelosok atau perkampungan.

Menurutnya, untuk membangun desa bukan semata-mata dana, namun yang terpenting kebersamaan dan memiliki jiwa gotong royong.

“Ini semua terjawab sudah dengan hadirnya TNI di kampung kami dalam program TMMD,” pungkasnya.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.