Satgas Preemtif Binmas Sosialisasi dan Edukasi Gencar Lakukan Pembinaan Kemasyarakat Guna cooling System Menuju Pemilu Tahun 2024

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, (Jejak Media Group/JMG) – Tahap II OMB LK 2023-2024 Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Lancang kuning (OMB LK)  2023-2024, khususnya Sub Satgas Binmas, Terus eksis melaksanakan kegiatan sambang hadir ditengah2 masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menyikapi memasuki tahun Pemilu 2024.

Senin, 11/12/2023 Satgas Preemtif personil Direktorat Binmas Polda Riau yang dipimpin Kasubsatgas sosialisasi Kompol Razif, SH,MH kembali melakukan patroli sekaligus menyambangi masyarakat dalam rangka memberikan himbauan tentang kamtibmas, perlunya mewaspadai berita hoax,  dll

Personil Sub Satgas Binmas OMB LK 2023-2024 menyasar ke pemukiman masyarakat tempat keramaian lainnya berintekrasi, menyapa dan berkomunikasi membahas tentang keamanan, serta memberikan himbauan terkait cara menjaga ketertiban di lingkungan mereka. Semua hal ini guna menjaga kamtibmas dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Ada beberapa sasaran titik lokasi sambang sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah direncanakan  yakni masyarakat yang berada disekitaran kecamatan Senapelan dan Masyarakat disekitaran kecamatan Pekanbaru Kota.

Kasatgas Preemtif, Kombes Wendri Pirbiyantoro, SH Dir Binmas Polda Riau melalui Kasubsatgas Sosialisasi Kompol Razif, SH,MH menjelaskan, “Kehadiran Polisi untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan untuk memberikan himbauan pesan tentang pentingnya kondusifitas kamtibmas.

” Selain itu, kami ingin masyarakat siap menghadapi Pemilu 2024 dengan bijak dan tidak terpedaya oleh berbagai berita hoax maupun bentuk provokasi yang dihembuskan para konstituen peserta Pemilu di berbagai medsos “, jelasnya.

Selain himbauan kamtibmas, personil Satgas Preemtif Satgas Binmas juga memberikan edukasi membekali masyarakat tentang cara mengenali dan Tips menghindari berita hoax dan berita provokasi.

” Berita hoax dan bentuk provokasi dapat membuat kegaduhan dan situasi tidak kondusif. Masyarakat perlu lebih hati-hati dengan mencari informasi dari sumber terpercaya, serta tidak langsung menyebarkan informasi yang belum diverifikasi “, imbuhnya.

Irfan salah seorang warga Pekanbaru yg namanya tidak mau dipublikasikan merespon positif terhadap kehadiran dan kegiatan yang dilaksanakan kepolisian dari jajaran Binmas Polda Riau dengan semangat tidak kenal lelah , gencar memberikan pembinaan masyarakat guna cooling system  terwujudnya suasana sejuk menuju Pemilu damai dibulan februari 2024 mendatang.

” Moga ikhtiar kita bersama Pemilu 2024 damai dan kondusif untuk keberlangsungan masa depan bangsa menuju Indonesia emas “,  ucapnya.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.