Satgas Preemtif Binmas Sambangi KPU Provinsi Riau Monitoring Situasi Kamtibmas

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( Jejak Media Group/JMG ) – Berbagai kegiatan dan upaya dalam rangka pemeliharaan kamtibmas tetap kondusif dilakukan Satgas Preemtif Binmas Polda Riau pada masa tahap rekapitulasi penghitungan suara OMB LK 2023-2024, Sabtu (02/03/2024).

Team Satgas Binmas dipimpin KOMPOL Razif, SH/Kasubsatgas BINMAS dengan 4 (empat) personil patroli menyambangi ketempat-tempat rawan dengan sasaran salah satunya kantor KPU Provinsi Riau Jl Gajah Mada No 200 kec Pekanbaru Kota Pekanbaru sebagai kantor penyelenggara Pemilu 2024.

Dinamika paska pencoblosan pemilu 2024 dan perkembangan jadwal Pleno tahap rekapitulasi  penghitungan suara terus dimonitor informasi dan diantisipasi perkembangannya untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli sambang diperoleh informasi Hasil Rekapitulasi Formulir C6 yang telah masuk ke Kantor KPU Provinsi Riau Sebanyak 3 Kab/Kota terdiri dari Pekanbaru Kota, Kabupaten Meranti dan Kabupaten Indragiri hilir.

Sebanyak 27 Personel Polri disiagakan di kantor KPU Provinsi Riau selalu monitoring perkembangan Kamtibmas di arean perkantoran agar situasi tetap aman, nyaman dan kondusif.

Ini artinya sebagian kabupaten kota telah menuntaskan pelaksanaan Rekapitulasi suara tingkat Kab / Kota Provinsi Riau yang artinya pleno rekapitulasi kedepan tanggungjawab KPU Provinsi Riau yang saat ini masih menunggu selesainya tingkat daerah baru dilakukan pleno tingkat provinsi. 

Informasi ini menjadi acuan guna membuat perencanaan kegiatan Satgas Binmas yang terus dan lebih intens lagi bersosialisasi dan memberikan edukasi kemasyarakat menjaga situasi kamtibmas di kota Pekanbaru lebih aman dan kondusif.

Dir Binmas Polda Riau KOMBES Wendri Purbiyantoro, SH menyatakan Polda Riau terus fokus dalam pengamanan seluruh tahapan pemilu 2024.

Kami terus berupaya dalam pemeliharaan kamtibmas tetap kondusif. Beberapa hal yang telah dilakukan Binmas Polda Riau dalam rangka pembinaan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi terus kita galakkan, seperti kegiatan Jumat berkah rutin dilakukan setiap Jumat, berkomunikasi dan menampung aspirasi masyarakat terkait permasalahan keamanan dilakukan sebagai upaya memelihara kamtibmas dan meningkatkan partisipasi masyarakat turut dalam pengkondisian situasi kondusif diwilahyanya masing masing. Ringkasnya mengakhiri.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.