Sambut Hari Juang TNI AD 2023, Kodim 0732/Sleman Gelar Donor Darah

Editor : Mas Pay

Sleman ( JMG ) – Memperingati Hari Juang TNI AD Kartika Tahun 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 0732/Sleman bersama Palang Merah Indonesia (PMI), melaksanakan donor darah, Kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengenang pertempuran Ambarawa itu, dipusatkan di aula Makodim Sleman,Selasa (12/12/2023).

Komandan Kodim (Dandim), Letkol Arm Danny A.P Girsng S.Sos.,M.Han diwakilkan Kasdim 0732/Sleman Mayor Arm Ronang Sasiarto menyebutkan, Kegiatan donor darah bertujuan mendukung tugas kemanusiaan yang nantinya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan, melalui PMI Kabupaten Sleman.

“Setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Maka dari itu, dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkannya,”tegas Dandim.

Donor darah ini bukan hanya sekadar bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya saja akan tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya, yaitu dapat meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung serta mendeteksi jika ada penyakit yang serius.( Hari S )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.