Rutan Padang Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-116 Tahun 2024

Editor : De Ola

Padang, (JMG) – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024 dengan tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” pada Senin, 20 Mei 2024. Upacara yang berlangsung di lapangan Rutan Kelas IIB Padang ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Padang, Welli, A.Md.IP.,S.H.,M.H, sebagai inspektur upacara.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh jajaran petugas Rutan Kelas IIB Padang yang mengenakan pakaian batik Korpri.

Dalam amanatnya, Kepala Rutan Kelas IIB Padang membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang berisikan tentang semangat kebangkitan kedua menuju Indonesia Emas.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045”, tegasnya.

Melalui peringatan Harkitnas ini, Rutan Kelas IIB Padang berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya dalam bidang pemasyarakatan. Semangat “Bangkit untuk Indonesia Emas” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, ungkap Ka Rutan Padang.

Upacara ditutup ditutup dengan sesi foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan semangat persatuan.

rutanpadang

rutan_padang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.