Puncak HUT Ke-62, Korem 072/Pamungkas Gelar Acara Tumpengan

Editor : Mas pay

Yogyakarta ( JMG ) – Puncak peringatan HUT ke-62 Korem 072/Pamungkas dilaksanakan dengan kesederhanaan dan suasana khidmat dengan acara olahraga bersama dilanjutkan acara Tumpengan bertempat di lapangan apel Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Jumat, (1/9/2023).

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo didampingi Ketua Persit KCK Koorcab 072 PD IV/Diponegoro Ny. Ika Joko Purnomo melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada prajurit berprestasi yaitu Sertu (K) Risna Oktavia dan Serda Yoga Prasetiyono serta prajurit paling senior dalam masa pengabdian di Korem 072/Pamungkas yaitu Lettu Arm Tunu dan PNS Wahyudi.

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa peringatan HUT Korem 072/Pamungkas pada hakikatnya adalah momentum refleksi sejarah kelahiran dan perjalanan pengabdian serta evaluasi atas kinerja yang selama ini telah dilakukan agar senantiasa mampu memperbaiki kekurangan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai di masa-masa yang akan datang.

“Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-62 ini, saya mengingatkan bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah diraih oleh Korem 072/Pamungkas selama ini tidak terlepas dari hasil rintisan yang telah dilakukan oleh para pendahulu, sesepuh dan senior,” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menyampaikan telah banyak pencapaian prestasi dan keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini. Hal ini harus dipertahankan dan tingkatkan karena ke depan tantangan dan hambatan semakin kompleks.

“Saya mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit Korem 072/Pamungkas untuk memegang teguh netralitas TNI dan tidak terlibat dalam politik praktis pada Pemilu tahun 2024. Tugas TNI sesuai undang-undang adalah membantu pemerintah agar rangkaian tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Kasi Korem 072/Pamungkas, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonif Mekanis 403/WP, Wakil dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. ( Hari s)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.