Pulang Takziah Bus Terbalik di Ringroad Barat Satu Korban Meninggal Dunia

Editor : Mas pay

Yogyakarta ( JMG ),- Sungguh apes menimpa rombongan Takziah asal Dusun Losari, Salam Magelang. Saat perjalanan pulang justru bus terbalik di jalan Siliwangi ( Ringroad Barat ) Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta tepatnya di Utara jembatan kali abu. Rabu ( 18/5/2022).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Posko PMI DIY dan juga PSC 119 DIY Bus yang ditumpangi rombongan Takziah asal Losari melaju dari selatan menuju utara.

Dan sebelumnya rombongan Takziah melakukan Takziah di Desa Jeblok, Madukismo, Bantul setelah selesai dilanjutkan pulang. Namun naas sekira pukul 09.43 WIB saat bus melaju dari selatan dengan kecepatan tinggi, pas turunan jembatan Kali Abu Banyuraden Bus hilang kendali sehingga bus terbalik dan sebelumnya bus sempat berputar sebelum akhirnya terguling dan terseret terbalik.

Posko PMI DIY yang menerima laporan adanya peristiwa bus terguling langsung merespon ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan PMI kab/kota untuk evakuasi korban dan dukungan ambulance.

Dalam peristiwa naas tersebut setidaknya ada 27 penumpang selamat dan satu korban dinyatakan meninggal dunia. Korban selamat dirujuk ke rumah sakit PKU Muh. Gamping sedang korban meninggal di RS Sarjito. ( Prila ).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.