Polresta Pekanbaru Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara Hasil Pleno PPK Rumbai Barat dan Sail

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( Jejak Media Group/JMG) – Rekapitulasi Penghitungan Suara (Tungsura) hasil Pemilu 2024 ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan se Kota Pekanbaru telah selesai dilaksanakan dibeberapa kecamatan.

Untuk memastikan keamanan pergeseran kotak suara dari tempat penyimpanan tingkat kecamatan ke tingkat kota Pekanbaru, Pihak Polresta Pekanbaru menurunkan personelnya untuk melalukan pengawalan ketat pergeseran kotak suara tersebut.

Adapun pengawalan pergeseran kotak suara Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan yakni di tingkat PPK Kecamatan Rumbai Barat, pada Rabu (21/2/2024) kemarin, dan PPK Kecamatan Sail, pada Jum’at (23/2/2024) sekitar pukul 18.13 Wib, telah masuk Ke KPU kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK, mengatakan bahwa pelaksanaan pleno di PPK sekota Pekanbaru yang berlangsung sejak tanggal 19 Februari, serentak sekota Pekanbaru berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pleno PPK Kecamatan Rumbai Barat pada hari Rabu (21/2/2024) kemarin sekitar pukul 21.37 Wib telah masuk ke KPU Kota berupa kontainer plastik sebanyak 14 box (Model C1). Kemudian pada hari ini Jum’at (23/2/2024) sekitar pukul 18.13 Wib sebanyak 15 box kontainer plastik (model C1) dan 1 buah box kecil rekapan hasil D juga telah masuk ke KPU Kota,” ujar Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK, menegaskan bahwa objek pengawalan tersebut adalah logistik pemilu yang merupakan dokumen penting negara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, tugas pengawalan harus benar-benar dijaga dengan penuh tanggung jawab.

Pengawalan dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat (R4) yang mengawal kotak suara dari PPK sekota Pekanbaru menuju gudang logistik KPU Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru menjelaskan, selain dari TNI-Polri, pengawalan juga dilakukan oleh pihak KPU Kota Pekanbaru, Panwascam, dan PPK Kecamatan Rumbai Barat.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Ditempat yang sama PPK Kecamatan Rumbai Barat dan Sail mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI-Polri dan petugas pengamanan lainnya yang telah membantu menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polresta Pekanbaru atas pengamanan dan pengawalan yang telah diberikan,” Pungkasnya.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.