Polresta Jambi Berhasil Mengungkap Jaringan Narkoba Internasional Terbesar di Bulan Januari 2024 Sebanyak 52,4 Kg

Editor : Ocu Azhar

Jambi, (JMG) – Polresta jambi berhasil mengungkap jaringan Narkoba sekala internasional terbesar sebanyak 52,4kg.
Di awal thun 2024.

Pelaku berjumlah dua orang, masing -masing pelaku ber anisial (FA) 27 tahun warga kelurahan simpang lV sipin kecamatan telanaipura jambi dan kedua berinisial (A) usia 45 tahun warga depok Jawa Barat, kedua tersangka sudah di amankan di polesta jambi .

Pengungkapan ini berawal informasi laporan dari masyarakat dan analisa terhadap kasus-kasus narkotika yang berhasil diungkap sebelumnya.

di sampaikan langsung dalam pers release oleh kapolresta jambi kombes pol Eko Wahyudi s. I. K. M. H dan di dampingi kasat narkoba Polresta jambi kompol johan cristy Silaen serta kasih propam AKP imam Budiyanto, KBO satnarkoba kasih propam, kasih humas dan tim satnarkoba Polresta jambi dan PJU Polresta jambi.
Pada hari Jum’at pukul 15.00 wib tanggal 12/01/2024.

Kombes pol Eko wahyudi menjelaskan dalam pers release “menurut keterangan Pada hari sabtu, tanggal 06 Januari 2024 sekira pukul 23.30 WIB di seputaran dekat SMP N 07 Simpang IV Sipin akan dilakukan transaksi narkotika jenis sabu yang akan dikirim ke Jakarta. Ujar nya

Adanya informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polresta Jambi langsung bergerak cepat sehingga berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa 20 paket besar yang diduga narkotika jenis sabu dalam tas berwarna hitam, selanjutnya anggota Satres Narkoba Polresta Jambi, melakukan pengembangn kontrol ke Jakarta.

Dlam hasil pengembangan Pada minggu tanggal 07 Januari 2024 sekira pukul 13.30 WIB di depan SPBU yang beralamat di Jln. Raya Serang Jakarta Kel. Panan Canangan Kec. Cipocok Serang Prov Banten kita berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial FA saat introgasi jalan pelaku ternyata bekerja sebagai sipir Lapas Kelas II A Jambi. barang bukti yang di dapatkan diduga sabu sebanyak 32 paket besar dalam kemasan plastik teh cina dalam dua tas berwarna hitam dan biru tua.

Pelaku FA, benar mengakui yang mengirimkan 20 Kg Narkotika Jenis sabu berkedok bungkus Teh cina tersebut ke Jakarta.

Kini pelaku be seerta barang bukti sudah kita aman kan di satretnarkoba Polresta jambi ,
Total barang bukti sejumlah 52 Kg Narkotika Jenis Sabu, 32 Paket besar dalam kemasan plastik teh cina, dan tas bewarna hitam ,
Pelaku dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untik mendalami agar mengetahui jaringan peredaran narkoba untuk pengembangan dan tersangka lainnya,

Kepolisian Jambi bersama BNNP Jambi berkomitmen akan terus berupaya dalam memberantas kejahatan Narkotika di Prov. Jambi.

Masing – masing tersangka nantinya dikenakan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tutup nya.

( Yanti )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.