Polda DIY Gelar Sosialisasi Hasil Rakernis Humas Polri Tahun 2024

Yogyakarta (JMG ) – Bidhumas Polda DIY menggelar sosialisasi hasil Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri T.A. 2024 kepada pengemban fungsi humas jajaran Polda DIY di Hotel Merapi Merbabu, (Kamis 16 Mei 2024).

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., membuka secara langsung kegiatan tersebut sekaligus memberikan sambutan kepada para hadirin.

Sebelumnya, Rakernis Humas Polri sendiri telah berlangsung tanggal 22 s.d. 24 April di Surabaya dengan dipimpin langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya, Kabid Humas menjelaskan bahwa peran Humas Polri dalam menjaga transparansi, kepercayaan, dan pemahaman publik terhadap Kepolisian semakin krusial.

“Saat ini dari media sosial saja telah mampu mengubah cara masyarakat untuk mengakses informasi dan berkomunikasi,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Kombes Nugroho menambahkan bahwa peran strategis Humas Polri sebagai fungsi utama bukan hanya sebagai public speaking saja.

“Namun juga sebagai public relation yang memiliki fungsi sebagai garda Polri terdepan dalam menyampaikan informasi publik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja seluruh personel pengemban fungsi Humas dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.

“Mari kita saling bekerja sama dan mendukung baik dari tingkat Polda hingga Fungsi Humas Polres dan Polsek agar pelaksanaan tugas Kehumasan berjalan dengan maksimal,” tutupnya.

Tidak lupa, Kabidhumas juga berpesan bahwa tugas Humas saat ini sudah berubah, menjadi satuan utama bagi Polri dalam memberikan informasi kepada publik.

Sosialisasi Rakernis ini diikuti oleh para Kasubbid Bidhumas, Kasi Humas Polres/ta jajaran, serta para pengemban fungsi Humas baik dari Polda, Polres, maupun Polsek jajaran Polda DIY.

Acara pun dilanjutkan dengan paparan-paparan materi yang nantinya akan mendukung pelaksanaan tugas dari Fungsi Kehumasan, serta menyampaikan hasil dari Rakernis Humas Polri. (Pay )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.