PMI KOTA PADANG PANJANG KEMBALI DISTRIBUSIKAN BANTUAN LOGISTIK

Editor : De Ola

Padang Panjang, (JMG) – Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Padang Panjang kembali mendistribusikan bantuan logistik berupa 6 Box Hygiene Kit, 6 lembar Matras PMI, 6 karung Beras 10 kg, 6 paket Sembako, 6 unit derigen besar dan beberapa bahan makanan, kepada warga masyarakat korban banjir bandang di dusun Sangkur, Jorong Sikabu Nagari Singgalang Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah datar, Selasa(28/5/2024).

Dengan peralatan seadanya, Ketua PMI Kota Padang Panjang,Herki Toni SKM MARS mengatakan, sejak awal terjadinya bencana alam banjir bandang , PMI Padang Panjang telah melakukan kegiatan tanggap darurat bencana alam banjir bandang di beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Barat.

“Pendistribusian bantuan kepada 6 Kepala keluarga dengan jumlah 19 jiwa yang terdampak diserahkan langsung , karena itu bagian dari Mandat PMI sebagai garda terdepan dalam tugas-tugas kemanusiaan dan kegawatdaruratan, setelah mendapat Khabar daerah sini sangat terdampak , kami langsung menerjunkan relawan untuk melakukan pertolongan dan menyiapkan bantuan untuk warga yang terdampak,” katanya.

Selain itu PMI Kota Padang Panjang juga telah bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Padang Panjang untuk memberikan himbauan bagi warga yang tinggal dipinggir bantaran Sungai supaya meningkatkan kewaspadaannya saat musim hujan berkelanjutan.

Pendistribusian bantuan langsung diiringi personil , Ketua , Pengurus, Staf Markas, KSR Markas, KSR UPT Isi PP dan PMR Wira dengan menggunakan armada Pendistribusian, 1 unit Ford Ranger , 1 unit Ambulance APV , 1 unit Yamaha N-Max.

Harapan kami semoga tidak ada lagi bencana alam banjir bandang susulan , warga yang terdampak juga tertanggulangi , infrastruktur juga bisa segera dipulihkan dan perekonomian masyarakat bisa jalan kembali seperti biasa. Kemudian yang luka segera sembuh dan mereka yang tinggal di tenda secara perlahan dapat membangun huniannya kembali tutup Herki. (Heri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.