PMI KOTA PADANG PANJANG APRESIASI GERAK CEPAT RELAWAN KEMANUSIAAN SAAT BENCANA

Editor : De Ola

Padang Panjang, (JMG) – Ketua Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat, Herki Toni SKM,MARS memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran baik Staf maupun relawan yang telah memberikan kontribusi dan gerak cepatnya yang nyata dalam kegiatan kemanusiaan.

“Melalui gerak cepatnya yang nyata dalam kegiatan kemanusiaan , saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pegawai dan relawan PMI Kota Padang Panjang yang terus menggeliat membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat dalam suasana bencana tanpa mengenal lelah,” ujar Herki Toni, Selasa(28/5/2024).

Herki Toni juga menjelaskan , saat ini sudah 130.000 ribu liter air bersih sudah kita distribusikan bagi warga yang terdampak musibah bencana, supaya mereka bisa mempergunakannya untuk kegiatan sehari-hari seperti nyuci dan memasak , juga untuk menghindari masyarakat dari penyakit menular pasca banjir,” jelasnya.

Bukan itu saja , relawan PMI juga hadir memberikan pelayanan kesehatan dan Asesmen yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak dari bencana , begitu juga dengan pemberian ratusan paket Sembako , obat-obatan , kebutuhan dasar pengobatan dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat juga kita Carikan Solusinya sambung Herki.

Sampai saat ini kata Herki , PMI Kota Padang Panjang selama Tanggap Darurat Bencana 11Mai sampai 26 Mai tahun ini telah melakukan bermacam kegiatan pertolongan kepada masyarakat seperti: Evakuasi, Ravid Asesment , Management jenazah korban banjir lahar dingin, pemenuhan kebutuhan dasar, Aktivitas posko bersama BPBD dan steakholder lainnya, Asesment lanjutan, Detail Asesment, Distribusi logistik, Distribusi Air bersih, Asesment data terpilih, loading logistik bersama posko utama, Trauma Healing/PSP seperti di Kelurahan Pasar usang, layanan DU petugas di Markas bersama BPBD Kota Padang Panjang.

Herki juga menyebutkan, saya melanjutkan kepengurusan PMI Kota Padang Panjang yang lama sangat baik , tentu kita berbuat yang lebih baik lagi , dengan begitu PMI Kota Padang Panjang saat ini Saya nilai telah menggeliat dan sukses menjadi lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri dengan tujuan untuk meringankan penderitaan sesama manusia . Baik bencana alam ataupun bencana lainnya tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong.

Setiap bencana alam maupun musibah lainnya yang dialami masyarakat , kita selalu bertindak cepat dalam memberikan bantuan pertolongan . Kita bersyukur semua fasilitas yang ada cukup untuk menunjang mobilisasi tim dan relawan untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan” kata Herki Toni kepada JMG.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.