Petugas Rutan Padang Berhasil Amankan Sabun Cair Yang Diduga Narkoba

Editor : Ocu Azhar

Padang, (JMG) – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Padang berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika yang dibawa oleh seorang pengunjung wanita pada Selasa, (4/6/2024) lalu. Keberhasilan ini merupakan komitmen yang kuat dari Rutan kelas II B Padang untuk mencegah dan memutus mata rantai peredaran narkotika di Rutan tersebut.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Kelas II B Padang, Galogo mengatakan kejadian bermula saat petugas pengamanan pintu utama (P2U) melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung yang hendak memasuki Rutan untuk membezuk seseorang. Disaat melakukan pemeriksaan rutin , petugas sudah melarang pengunjung untuk membawa bungkusan kedalam namun pengunjung wanita tersebut tetap ngotot mengupayakan supaya bungkusan yang dibawanya tetap masuk kedalam Rutan.

Petugas kami mulai curiga setelah adanya laporan dari seorang Tamping, bahwasanya pengunjung wanita itu membujuknya. Suatu kejanggalan yang sangat menarik perhatian petugas yang kemudian memutuskan untuk melakukan pemeriksaan yang lebih menyeluruh terhadap pengunjung wanita tersebut”, ungkap Galogo.

” Nah untuk kronologis kejadian pada siang itu berawal dari Petugas Rutan Kelas II B Padang melakukan penggeledahan terhadap bungkusan yang dibawa pengunjung wanita insial N dan ditemukan satu paket kecil yang diduga Sabu-Sabu didalam sabun cair yang ditutupi martabak. Awalnya pelaku tidak mengakui kalau yang dibawa itu adalah narkotika. Petugas langsung mengamankan pelaku dan segera melaporkan temuan barang haram tersebut kepada Pimpinan. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti dan dipastikan memang benar barang tersebut narkotika jenis sabu”, kata Galogo.

Pengunjung wanita insial N ini bermaksud hendak membezuk seseorang yang ada didalam rutan Kelas II B Padang inisial B, namun dengan gelagatnya yang mencurigakan membawa paket dalam kemasan sabun cair kedalam Rutan terpaksa kami amankan beserta barang buktinya untuk proses lebih lanjut.

Usai kejadian itu Galogo langsung menghubungi Satuan Narkoba Polresta Padang. Setelah Satuan Narkoba Polresta Padang tiba di TKP, dilakukan pendalaman pemeriksaan. Wanita insial N beserta barang bukti satu paket kecil Sabu yang dibungkus plastik bening diserahkan dan dibawa ke Polresta Padang untuk proses lebih lanjut , karena ini bukan kewenangan kita tegas Galogo. (Heri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.