Peringati HUT RI 2024 Berbagai Program Unggulan Dan Keringanan Untuk Masyarakat PDAM Tirta Seribu Sungai Kabupaten Solok Selatan

Editor : De Ola

Solok Selatan, (JMG) – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Seribu Sungai merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum yang ada di Kabupaten Solok Selatan.

PDAM Tirta Seribu Sungai merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparat-aparat eksekutif maupun legislatif daerah. Penduduk Solok Selatan yang bisa mengakses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dari PDAM.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repoblik Indonesia bulan Agustus 2024 mendatang, PDAM Tirta Seribu Sungai Kabupaten Solok Selatan melalui Kabag Adm Umum dan Keuangan Donaldi. R saat di temui di ruang kerjanya mengumumkan melalui media ini pada Selasa 2/7/2024.

Dikatakan Donaldi. R , PDAM ada Tiga Program Unggulan dalam rangka Menyambut HUT RI. Yang pertama akan memberikan program balik nama gratis, karena banyak data pelanggan yg sudah tidak update. Contohnya nama sudah berganti pemilik atau rumah sudah di jual atau di beli, terjadi permasalahan data dan ditemukan semacam tunggakan.

Yang kedua, Disampaikan Donaldi. R “Setelah itu kita akan memberikan apresiasi kepada pelanggan berupa doorprize dan hadiah secara undian bagi pelanggan yang tertib bayar air dari Januari 2024 sampai Agustus 2024 reng dari tgl 1 sampai tgl 5”.

Dan yang ketiga yaitu keringanan pembayaran tunggakan, bagi yang sudah banyak tunggakan, akan diberikan keringan dengan cara bayar dengan cara mencarikan solusi karena akan dicari dulu permasalahannya dari kedua belah pihak, baik daei PDAM atau pun dari pihak pelanggan kalau informasinya cocok sama akan dicarikan solusinya.

Hadiah dan doorprize akan diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2024. Untuk balik nama sudah diumumkan di media sosial oleh pihak PDAM sebelumnya yang di mulai dari 1 Juli sampai 31 Agustus 2024.

Lebih terang Kabag Adm Umum dan Keuangan PDAM ini menjelaskan, yang biasanya untuk balik nama akan dikenakan bayaran, Bagi pelanggan yang ingin balik nama yang sudah tidak sesoi lagi , silahkan datang ke kantor PDAM dengan membawa foto kopi KTP dan Foto kopi KK serta bawa nomor dan nama indeks pelanggan lama serta no HP dan foto rumah.

Mengenai keringana tunggakan juga seperti itu, bagi pelanggan silahkan bawa nama rekening air mengajukan surat permohonan kronologinya, karena pada intinya PDAM bukan memutus pelanggan akan tetapi memperbanyak pelanggan. Apapun masalahnya akan kita carikan solusinya, agar air yang di pakai agar dapat dibayar tepat pada waktunya. Tujuanya hanya menertipkan karena kita saling membutuhkan.

Meminta kepada pelanggan untuk dapat memberikan dukungan, terhadap pdam yang telah memberikan pelayanan air terhadap pelanggan, untuk dapat tertip membayar air karena kalau pelanggan tidak tertib membayar air segala operasional yang akan dilakukan oleh PDAM ikut-ikutan macet. Tutupnya. (Helfi yulinda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.