Pengurus KONI Padang Pariaman 2024-2028 Dilantik dan Dikukuhkan, Rudy Ucapkan Terima Kasih

Editor : De Ola

Padang Pariaman ( JMG ), – Ketua KONI Provinsi Sumbar Ir. Roni Pahlawan melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan pengurus KONI Padang Pariaman periode 2024-2028, di Hall IKK Parit Malintang pada Minggu 30 Juni 2024.

Dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Padang Pariaman tersebut, Rudy Rilis yang diberikan amanah menahkodai KONI Padang Pariaman kedepannya, mengucapkan terimakasih atas support pemerintah daerah dan dukungan KONI Sumbar.

Menurut Rudy, KONI adalah organisasi yang memiliki wewenang dan tanggungjawab dalam mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan olahraga prestasi di Indonesia.
Dan KONI juga harus mengarah kepada organisasi yang profesional dan akuntabel, karena sumber anggaran pembinaan olahraga bersumber dari bantuan hibah APBD Padang Pariaman.

Rudy Rilis yang juga sebagai Sekda kabupaten Padang Pariaman ini, juga berharap adanya kolaborasi antara cabang-cabang olahraga dalam pembinaan kepada atlet masing-masing. Dalam pembinaan terhadap atlet tolok ukurnya adalah pelaksanaan event, mengikuti event dan pembinaan yang nyata dan mendorong setiap cabor yang memperoleh dana pembinaan agar membuat event. Dengan sistem pembinaan seperti itu, kita berharap prestasi olahraga dalam peringkat pada Porprov terus membaik, harapnya.

Bupati Suhatri Bur dalam pelantikan dan Pengukuhan KONI ini juga menekankan, bahwa setelah pelantikan ini, KONI Padang Pariaman sudah harus punya agenda dalam melahirkan prestasi olahraga.

“Tentu dalam meraih prestasi tersebut perlu perjuangan , saya kasih tema kegiatan ini “bangkitkan semangat lahirkan prestasi”, dorong Suhatri Bur.

Suhatri Bur juga menekankan, Tiga momentum harus menjadi agenda bagi ketua KONI yang baru, yaitu momen perbaikan dan pembenahan setiap kelemahan dan kekurangan, momen kesempurnaan dan kebangkitan dalam rangka bagaimana olahraga itu betul – betul membumi di tengah masyarakat.

Suhatri juga berharap dengan telah membuminya olahraga di tengah masyarakat, kita coba fasilitasi dengan menyiapkan sarana bagi generasi muda kita agar menjaga mereka agar terhindar dari berprilaku negatif dan menyimpang.

Terakhir Suhatri Bur mendukung penuh upaya dari KONI Provinsi Sumbar untuk membidik PON 2032 dapat dilaksanakan di Sumatera Barat, tutupnya.

Demikian juga Ketua KONI Provinsi Sumbar, Ir. Roni Pahlawan dalam sambutannya menyebutkan, “Bahwa mengurus KONI merupakan pengabdian yang penuh ikhlas, Kami yakin dan optimis kepengurusan baru ini akan mampu membawa KONI Padang Pariaman jauh lebih baik”. support nya.

Kita berupaya keras untuk membidik PON 2032 dapat dilaksanakan di Sumatera Barat, karena kita sudah memiliki Main Stadion dan beberapa venue sudah ada di Padang Pariaman dan venue lainnya di Sumbar. tutupnya. ( Kdr ).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.