Pemprov Riau Apresiasi FGD Keselamatan Transportasi, Wujudkan Komitmen Bersama

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi atas terselenggaranya Forum Grup Diskusi (FGD) dan Komitmen Bersama Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar Polda Riau pada Selasa (28/5/2024) di Pekanbaru.

Hadir mewakili Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Manajemen Keselamatan Transportasi Angkutan Umum di Provinsi Riau Tahun 2024” tersebut.

Zulkifli menyampaikan, keselamatan lalu lintas merupakan urat nadi yang sangat penting dalam setiap perjalanan hidup manusia, baik dari segi ekonomi, keselamatan, dan lainnya. Oleh karena itu, penanggulangan kecelakaan lalu lintas harus dilakukan secara masif agar pesan keselamatan tersebar luas kepada seluruh masyarakat.

“Kolaborasi ini juga sebagai manfaat perlindungan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas. Harapan kita semua, melalui FGD dan kolaborasi ini dapat berdampak positif terhadap penurunan angka kecelakaan lalu lintas, kalau bisa Zero (nol),” ujar Zulkifli.

Data dari Ditlantas Polda Riau menunjukkan, pada tahun 2023 terdapat 540 angkutan barang yang mengalami kecelakaan dengan korban jiwa 60 orang meninggal dunia. Sementara dari Januari hingga April 2024, tercatat 128 kendaraan angkutan darat terlibat kecelakaan dengan 16 korban meninggal dunia.

Untuk itu, Zulkifli berharap para pengusaha transportasi di Riau dapat berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah, Kepolisian, serta Dinas Perhubungan agar perjalanan transportasi dapat berjalan dengan baik, aman, dan selamat. Mulai dari kondisi kendaraan hingga kesehatan pengemudi harus selalu diperhatikan.

Dengan terselenggaranya FGD ini, Pemprov Riau berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas di Provinsi Riau melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.