Pemko Pekanbaru Akan Gelar Lomba Ruko Paling Bersih Pada Kegiatan Gerakan Cinta Pekanbaru

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, ( JMG ) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menaja lomba rumah toko (ruko) paling bersih pada kegiatan Gerakan Cinta Pekanbaru. Sesuai jadwal, Gerakan Cinta Pekanbaru yang bertujuan membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat digelar secara serentak di seluruh wilayah kota pada Jumat (17/5/2024).
Untuk itu, masing-masing pemilik atau pengelola ruko diminta supaya memdokumentasikan kegiatan gotong royong nanti dalam bentuk video.

“Jadi untuk ruko kita himbau ikut serta dan memvideokan kegiatan sebelum dan sesudah gotong royong,” ucap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si, Selasa (14/5/2024).

Ia menyampaikan, video gotong royong di lingkungan ruko nantinya bisa dikirim ke Pemko Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) setempat.

“Untuk video gotong royong nanti dikirim ke pemko melalui Kominfo. Jadi, ini kita lombakan. Juaranya nanti diumumkan pada hari jadi (Pekanbaru) tahun depan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Jumat pekan ini Pemko Pekanbaru bersama Forkopimda, TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan elemen masyarakat akan menggelar gotong royong massal melalui Gerakan Cinta Pekanbaru.

Gerakan Cinta Pekanbaru yang bertujuan membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat ini digelar secara serentak di seluruh kecamatan dan kelurahan.

Untuk tingkat kota, ada 4 titik jalan yang menjadi sasaran pada Gerakan Cinta Pekanbaru nanti. Di antaranya Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di kawasan Pasar Pagi Arengka, Jalan Soebrantas dan Jalan Riau.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.