Pemda Agam Sesegera Mungkin Selesaikan Tunggakan Yang Tertuda

Agam, (JMG) – Dalam rangka menindak lanjuti Persoalan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, pada Pengelolaan Anggaran Bantuan Khusus Keuangan Provinsi Sumatera Barat, Tahun Anggaran 2018, lalu tentang keterlambatan Pembayaran Kontrak Kerja beberapa Kontraktor.

Yang mana Kegiatan ini menyeret Pemerintahan Daerah Kabupaten Agam, ke-Ranah Hukum, pada “Gugatan Sederhana” yang diajukan beberapa Rekanan Kerja (Baca-Kontraktor) melalui Kuasa Hukumnya Vera Cristian SH, beberapa waktu lalu.

Pada pemberitaan sebelumnya Saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/3) Vera Cristian SH membenarkan Pihaknya telah melakukan Gugatan Sederhana, terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, ke Pengadilan Negeri Lubuk Basung, dengan Registrasi “Putusan Perkara Perdata” Nomor : 01 s/d 15, PDT.G.S/2020/PN.Lbb.

Melalui Fakta  Persidangan, dengan menghadirkan beberapa alat Bukti dan Saksi dari kedua belah Pihak, yang Mulia Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lubuk Basung, menyatakan kita menang, melalui Amar Putusan  Perkara Perdata ini, terkait Kontrak Kerja Kliennya yang belum juga dibayarkan, lanjut Vera Cristian.

Sekretaris Daerah Pemerintahan Daerah Kabupaten Agan, Martias Wanto Dt Maruhun, saat dikonfirmasi awak media (24/3/21) di ruang kerjanya mengatakan “Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, taat akan Peraturan Mahkamah Agung, Nomor 4 Tahun 2019, tentang Perubahan Peraturan Mahkamah Agung, Nomor 2 Tahun 2015, Tentang Gugatan Sederhana, serta Perundang undangan yang berkaitan”, jelas Martias.

“Persoalan BKKP ini bukan terjadi pada Pemda Agam saja, namun dibeberapa Kabupaten Kota di Sumatera Barat, dan kita sudah lakukan berbagai upaya dengan pihak Pemerntahan Provinsi sejak awal”, lanjut Martias.

“Namun belakangan ini ada Perubahan Perbaikan dalam Sistim Keuangan Negara, baik Pemerintahan Pusat, Provinsi juga Kabupaten Kota, sebagai salah satu faktor penyebab keterlambatan ini”, jelas Martias.

Namun Alhamdulillah, ini hanya menyangkut waktu saja, dalam waktu dekat ini kita (Pemda Agam-red) akan segera lakukan selesaikan Pembayaran yang tertunda ini, dan kita sudah Perintahkan OPD yang bersangkutan untuk segera mengajukan Kwitansi dan Administrasi Pelengkap lainnya ke Bagian Badan Keuangan Daerah, sesegera mungkin”, jelas Martias.

Terpisah, salah seorang Kontraktor di Lubuk Basung, yang enggan identitas diri dan Perusahaannya diPublikasikan, Kepada awak media, Selasa (24/3/21) mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya pada Bupati Agam, terpilih DR. Andri Warman, akhirnya Persoalan ini temukan jalan keluarnya,  dan berucap dalam bahasa Minang, ” Bak Raso di Ureh Aia Rimbo, Sadang Auih Dapek Aia” ungkapnya dan berlalu. *006

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.