Pemadaman Listrik, Kapolda Perintahkan Jajaran Gencarkan Patroli

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Pemadaman listrik bergilir sejak Selasa (4/6/2024) hingga saat ini dikhawatirkan berdampak terhadap keamanan masyarakat. Seperti kasus pencurian dan lainnya Untuk itu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal minta jajaran meningkatkan patroli mencegah gangguan keamanan.

“Saya sudah minta sama Kapolresta dan Kapolres jajaran untuk meningkatkan patroli. Khususnya bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Kapolda Riau, Rabu (5/6/2024) malam.

Jenderal bintang 2 itu meminta personel siaga dan memantau rumah-rumah warga. Terutama wilayah pemukiman yang mengalami pemadaman listrik dan kondisi gelap gulita.

“Semua saya sudah minta patroli, cek rumah-rumah warga yang kondisi listriknya padam. Jangan sampai ada gangguan kamtibmas, kapolsek-kapolsek semuanya turun, tingkatkan pengamanan ke rumah-rumah warga,” sebut mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

Selain perumahan, Irjen Iqbal minta personel Ditlantas dan Satlantas jajaran patroli di jalan raya. Mengingat sejumlah ruas jalan juga lampu penerangan jalan ikut terdampak padam.

“Satlantas juga saya minta turun karena jalanan juga gelap akibat pemadaman. Tentunya pengamanan juga bersama dengan teman-teman TNI di lapangan sampai situasi benar-benar listrik pulih,” kata Iqbal.

Hal senada juga disampaikan Karo Ops Polda Riau Kombes Ronny Lumban Gaol. Sesuai instruksi Kapolda, Kapolres hingga Bhabinkamtibmas diminta meningkatkan kesiagaan dan patroli mencegah terjadi gangguan kamtibmas.

“Sesuai arahan Bapak Kapolda semuanya dari Kapolres, Kapolsek, Polisi RW sampai Bhabinkamtibmas patroli. Ini tentunya sampai situasi listrik benar-benar pulih,” kata Ronny.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.