PBBI Gelar Bagi Sembako Imlek 2022 Kepada Anggota IKTS Pekanbaru

Editor : Meza GN

PEKANBARU, (JMG) – Setelah melaksanakan giat Bakti sosial Berbagi Imlek 2022 di 18 kota dan desa, hari ini Sabtu, 22 Januari 2022 Panitia Bersama Baksos Imlek (PBBI) yang terdiri dari berbagai organisasi: Ikatan Keluarga Tionghua Selat Panjang dan Sekitarnya (IKTS), perkumpulan Tionghoa, Yayasan dan Lembaga Keagamaan, diantaranya, Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao / Kwan Tee Kong Bio) Palas-Rumbai, Yayasan Sumedha, Himpunan Persaudaraan Tionghoa Rokan Hilir (HPT Rohil), Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI), Persaudaran Marga Tan Pekanbaru, Persaudaraan Marga Zhang Riau, Yayasan Marga Huang Pekanbaru, Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pekanbaru, Himpunan Tjinta Teman ( HTT), dan Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), mengadakan Bakti sosial pembagian sembako kepada Anggota IKTS yang memerlukan di sekertariat IKTS jalan Tanjung Datuk Komp. Mahkota Pekanbaru.

Bakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek tahun 2022 (2573 Kongzili).
Saat Baksos pembagian sembako yang berlangsung di sekretariat IKTS ini dihadiri Ketua Umum IKTS Armanto Lim bersama istri, Dewan Penasehat IKTS Sutanto, Masran dan Erwin, Sekretaris Umum IKTS Tohan, Ketua 1 Bidang Sosial Surya Chang, Ketua 4 Bidang Seni Budaya dan Peranan Wanita Rosman, Ketua 5 Bidang Informatika dan Humas Nata Hedy Nyo SE MH, serta Jajaran Kabid IKTS dan Anggota.

Untuk tidak terjadinya kerumunan dalam baksos ini, panitia penyaluran pembagian sembako ini dalam dua sesi, pagi dan siang, dan memberlakukan Prokes kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Ketua umum IKTS Armanto Lim, kepada sejumlah media mengucapkan terimakasih kepada sejumlah donatur yang telah mendukung kegiatan sosial ini.

“Pemberian paket Imlek ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di sekertariat IKTS, guna membantu saudara-saudara kita yang memerlukan dalam merayakan Hari Raya Imlek,” sebut Armanto Lim.

Masih kata Armanto Lim, IKTS setiap tahunnya selalu berbagi kasih baik di hari Natal dan Tahun Baru, Hari Raya Imlek, dan Juga di Hari Raya IdulFitri.

Pada tahun ini, lanjutnya, terdapat 94 paket Imlek yang dibagikan di sekertariat IKTS. “Secara keseluruhan bersama paguyuban Tionghoa lainnya terdapat lebih 1000 paket Imlek yang kita berikan di berbagai daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti,” tambahnya.

Armanto berharap pembagian paket Imlek dapat mempererat jalinan silaturahmi dan keakraban pengurus dan anggota IKTS dengan masyarakat. “Mudah-mudahan bisa membantu warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek,” terangnya sambil mengatakan Selamat Tahun Baru Imlek “Kong xi Fat Cai”.

Sementara itu, salah seorang Panitia PBBI yang juga menjabat Ketua V IKTS, Nata Hedy Nyo, SE.MH menambahkan, Pembagian sembako ini bertujuan untuk memberikan sedikit bantuan, suka cita kepada Anggota yang beragama Buddha dan Konghucu yang akan merayakan Imlek, dan disamping itu juga memberikan kesempatan kepada warga yang berkecukupan atau yang mempunyai rezeki lebih untuk saling berbagi kepada yang membutuhkannya.

“Ya, PBBI telah menyalurkan sembako dalam Baksos Imlek 2022 ini di Selatpanjang ada 1.075 paket yang telah di bagikan, dengan rincian di Desa Tenan sebanyak 75 paket,  Desa kundur 85 paket, Desa Sesap 100 paket,  Renok 225 ,Selatpanjang 590 Paket, Merbau sebanyak 220 paket.

“Kegiatan tahun ini dengan Motto, Memberi Tidak Berkurang, Menerima Karena  Belum Ada Kesempatan” sebut Nata Hedy menirukan  pesan Ketua Umum IKTS Armanto Lim.

( Ocu Ad )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.