Panglima Kolinlamil Dampingi Pangkostrad Bakar Semangat Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG

Editor Supani

Jakarta ( JMG ),- Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mendampingi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Letjen TNI Maruli Simanjuntak memberikan pembekalan kepada prajurit Yonif Raider 321/Galuh Taruna dan Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning yang akan berangkat menuju Papua dengan menggunakan KRI Teluk Palu-523 di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/6).

Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad dengan penuh semangat mengajak prajurit TNI AD yang akan melaksanakan tugas operasi di Papua untuk melaksanakan penugasan dengan penuh kebanggaan, kehormatan, keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab kepada diri sendiri, kesatuan, bangsa dan negara. Pangkostrad juga berpesan agar dalam penugasan ini seluruh prajurit selalu menjaga nama baik dan kehormatannya dengan selalu bertindak yang terbaik dengan memedomani setiap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, rangkul dan jalin kerja sama erat dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat guna melindungi dan menghadirkan rasa aman bagi masyarakat Papua di daerah operasi.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang ditemui saat menunggu KRI Teluk Palu-523 lepas dermaga mengutarakan keyakinannya bahwa kehadiran Pangkostrad di Mako Kolinlamil untuk melepas langsung Satgas Pamtas akan membakar semangat dan menaikkan moril prajurit yang akan bertugas. Kehadiran Pemimpin di tengah-tengah anak buah membawa pengaruh yang besar dalam menjaga moril prajurit tetap tinggi.

ā€œSebagai prajurit kita juga pernah berada di posisi seperti itu, meninggalkan keluarga sekian lama untuk menunaikan tugas negara. Perhatian dan motivasi yang diberikan oleh Pemimpin dampaknya sangat luar biasa dalam membangkitkan semangat dan moril prajurit.ā€ ungkap Panglima Kolinlamil.

Sesuai dengan pesan yang pernah disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, setiap pimpinan atau atasan harus mampu memberikan perhatian yang tulus kepada prajurit dan bawahannya, kenali keluarganya dan bantu setiap permasalahan yang dialami anak buahnya. Dengan menjalin rasa kekeluargaan dan kedekatan emosional maka anak buah akan memberikan respect dan loyalitas kepada atasannya. Sumber Dispen Kolinlamil. (Mas Pay).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.