Panggilan Polres Pasaman Dianggap Angin Lalu, Lobang Tambang Ipah Tetap Beroperasi?

Editor : De Olla

Pasaman, (JMG) – Pasca menerima surat panggilan yang dilayangkan Kasat Reskrim Pasaman beberapa waktu lalu kepada Ipah ternyata tak membuat nyalinya ciut. Buktinya, Ipah tetap melakukan penambangan emas illegal di daerah Rumpuik Paik Pasaman.

Pemanggilan yang dilakukan Satreskrim Polres Pasaman membuktikan adanya praktek tambang emas illegal. Surat pemanggilan Ipah yang bernomor 8/11/IV/Res 5.5/2024/Reskrim tertanggal 3 April 2024 itu sampai ke redaksi JMG.

Dalam surat yang ditandatangani AKP Andri A, SH selaku Kasat Reskrim Polres Pasaman tersebut, Ipah diminta untuk datang keruangan Idik II Satreskrim Polres Pasaman pada Jumat, 5 April 2024 terkait dugaan penambangan emas illlegal yang dilakukan Ipah. Sayangnya, Ipah tak datang dan diwakili oleh anaknya bernama Idul.

Saat ditanyakan kepada AKP Andri A selaku Kasat Reskrim Pasaman, dia mengatakan bahwa surat pemanggilan tersebut benar adanya. Kendati demikian beliau belum bisa menjelaskannya.

” Surat itu benar adanya. Saya baru efisien masuk di Polres Pasaman sekitar dua minggu. Terkait surat itu, saya akan tanyakan kepada anggota nantinya”, ujar Andri.

Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro, SIK, MIK saat dikonfirmasi JMG tentang surat pemanggilan Ipah itu mengaku belum mengetahuinya dan akan menanyakan pada Kasat Reskrim.

” Maaf, Belum saya cek. Nanti saya tanyakan pada Kasat Reskrimnya”, ujar Yudho.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Kapolres Pasaman ini pernah memastikan tidak ada penambangan emas illegal diwilayah hukum Pasaman. ” Untuk penambangan di Pasaman saya pastikan tidak ada. Bila ada terdengar oleh rekan-rekan masyarakat segera laporkan ke polres dan akan ditindak aktifitas tersebut. Dengan informasi yang jelas. Terimakasih”, ujarnya kepada JMG.

Berdasarkan informasi yang didapat JMG, Ipah masih tetap melakukan kegiatan penambangan emas illegal di daerah Rumpuik Paik. Sepertinya pemanggilan yang dilakukan Saat Reskrim Polres Pasaman dianggap angin lalu saja oleh Ipah. (Ism/Zal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.