Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas, Wakapolda Riau Ajak Kolaborasi dengan TNI untuk Kesejahteraan Masyarakat

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( Jejak Media Group/JMG ) – Apel Akbar Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Riau T.A.2024 digelar pada hari Senin, tanggal 04 Maret 2024, sekitar pukul 09.00 WIB di Ballroom Labersa Hotel.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakapolda Riau Brigjen. Pol. K. Rahmadi, Irwasda Kombes. Pol. Hermansyah, serta para PJU Polda Riau dan kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan, Direktur Pusat Diklat Nasional, serta seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Se-Polda Riau.

Dengan tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Bhabinkamtibmas Dalam Monitoring Serta Pengawasan Penggunaan Dana Desa”Kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, diikuti dengan doa bersama, dan kata sambutan serta arahan dari Wakapolda Riau.

Dalam sambutannya, Wakapolda menggarisbawahi betapa pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Beliau menekankan bahwa dalam situasi perkembangan peradaban yang terus berubah, peran mereka menjadi semakin vital.

” Dalam program ini, peran Bhabinkamtibmas adalah menjaga kepercayaan masyarakat dan melakukan tindakan pencegahan kriminalitas. Mereka harus memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman menjelang pelaksanaan Ramadan, melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam upaya menciptakan kondisi yang tentram dan aman,” ujar Wakapolda.

Beliau juga menyoroti pentingnya kerjasama dengan TNI, di mana Bhabinkamtibmas harus bekerja secara kolaboratif dengan Babinsa dalam kegiatan di setiap kelurahan dan desa.

Kolaborasi yang baik antara Polri dan TNI diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar, baik dalam hal diskusi mengenai kegiatan bersama maupun dalam interaksi langsung dengan masyarakat.

Dengan kesadaran akan tugas dan tanggung jawab mereka, para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat terus menjaga kedekatan dan kepercayaan masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Riau.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.