Ops Ketupat Lk 2024, Subsatgas Satwa Sterilisasi Area Pelabuhan Sungai Duku di Dukung Satwa K9

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, ( JMG ) – Subsatgas Satwa Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H melaksanakan sterilisasi di Pelabuhan Sungai Duku kota Pekanbaru, Jum’at (05/04/2024).

Kegiatan yang dipimpin Kasubsatgas Satwa Polda Riau Ipda Zulfriadi yang didampingi 3 orang personel dengan menggunakan satwa anjing K9 melaksanakan sterilisasi disekitar area pelabuhan.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono melalui Kasubsatgas Satwa Ipda Zulfriandi menyampaikan.

” Secara umum satwa K9 memiliki fungsi untuk membantu manusia dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan “, jelas Ipda Zulfriandi.

Apalagi dengan momentum menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, aktivitas warga yang keluar masuk di pelabuhan Sungai Duku meningkat.

” Maka dari itu, K9 merupakan salah satu unit yang berfungsi untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dibidang pengawasan lalu lintas masuknya orang (penumpang) dan/atau barang ke wilayah kota kota Pekanbaru “, tambahnya.

Polda Riau melalui Subsatgas Satwa berupaya untuk meminimalisir terjadinya ancaman gangguang dan gangguan keamanan dan ketertiban.

” Polri, Polda Riau khususnya berupaya untuk menciptakan Kamtibmas aman dan damai ditengah masyarakat dengan memberikan pengamanan kepada para pemudik baik yang masuk ataupun keluar kota Pekanbaru sehingga Kamtibmas benar-benar kondusif ditengah masyarakat “, pungkas Ipda Zulfriandi.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.