Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Polda Riau, Irjen Iqbal: Garuda Muda Sangat Luar Biasa

Editor : Ocu Azhar

Pekanbaru, ( JMG ) – Sekitar sepuluh ribuan pendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia memadati lapangan Mapolda Riau, Senin (29/4/2024). Mereka hadir dalam rangka nonton bareng (nobar)pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan yang disiarkan secara langsung dari Doha, Qatar l, Uni Emirat Arab (UAE).

Pertandingan yang digelar di stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium ini sangat dinantikan oleh seluruh penggemar Timnas Garuda U-23. Kick off dimulai pada jam 21.00 WIB.

Namun, sepanjang laga Timnas Garuda muda tak dapat tampil maksimal cendrung bertahan hingga babak pertama usai, skor 0-0

Memasuki babak kedua, timnas berhasil mencetak gol dari kaki Ferarri yang merupakan anggota Polri, namun gol tersebut di anulir wasit (VAR) dianggap offside,

Justru Ubekistan balik menyerang dan menciptakan gol pertama, kemudian M.Rizki Ridho melakukan pelanggaran keras dan terkena kartu merah, namun perlawanan tetap berlanjut hingga tercipta gol ke dua untuk uzbekistan.

Meski anak asuhan Shin Tae Yong sudah berusaha keras namun dewi fortuna belum memihak hingga laga usai timnas garuda kalah 2-0 dari uzbekistan

Seusai laga, Kapolda Riau Irjen M Iqbal yang menyaksikan langsung pertandingan menyatakan tidak kecewa dengan hasil yang di raih Garuda Muda. Jenderal bintang dua ini justru bangga karena dengan perjuangan M Rizki Ridho dkk.

“Saya tidak melihat ini sebuah kegagalan. Perjuangan skuad Garuda Muda sudah maksimal, namun penampilan Uzbekistan sedikit lebih baik, ” ujar M Iqbal.

Irjen M Iqbal sangat mengapresiasi perjuangan Timnas U-23 yang sejauh ini telah mencatat sejarah untuk pertama kalinya berlaga di Piala Asia U-23 di Qatar.

“Semangat juang dan nasionalisme Timnas Garuda Muda cukup tinggi dan sangat luar biasa, walaupun hasilnya bagi saya tidak mengecewakan. Kalau tadi gol tidak dianulir wasit (VAR), saya kira ini akan berbanding terbalik, ” ucapnya.

Untuk nonton bareng pertandingan semi-final ini, kata Irjen M Iqbal, dirinya melihat antusias pendukung di Mapolda Riau cukup tinggi. Ini terbukti penuh sesaknya penonton yang memadati lapangan Polda Riau.

“Semangatnya adalah bagaimana jiwa nasionalisme ditunjukkan di Kota Pekanbaru ini. Bukan hanya di lapangan Polda Riau ramai, tetapi di tempat-tempat lain juga penuh sesak. Dukungan terhadap skuad Garuda Muda sangat luar biasa, ” pungkasnya.

Selain acara nonton bareng bersama supporter, Polda Riau juga memberikan sejumlah bingkisan kepada para pendukung yang beruntung menjawab pertanyaan dari pembawa acara sebelum laga dimulai.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Uzbekistan:

Indonesia:
Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Muhammad Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan.

Uzbekistan:
Abduvakhid Nematov; Zafarmurod Abidarhmatov, Abdukodir Khusanov, Alibek Odilov, Rakhmijonov Asadbek; Umarali Rakhmonaliev, Hojimat Erkinov, Abbosbek Fayzullaev, Abdurauf Buriev; Alisher Odilov, Ulugbek Khoshimov.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.