Menjelang Ramadhan Harga Beras Eceran Masih Normal Dipasaran

Editor : Ocu Azhar

PEKANBARU, (Jejak Media Group/JMG) – Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, harga beras eceran dengan berbagai merk masih masih normal dipasaran dan belum ada penurunan.

Saat awak media berkunjung ke beberapa  toko beras di kota Pekanbaru para pedagang menyampaikan, bahwasanya sampai hari ini Rabu 06 Maret 2024 belum ada penurunan harga beras.

Rudi salah seorang pemilik toko beras di Jalan K.H.Ahmad Dahlan menyebut rata-rata harga beras eceran saat ini dibandingkan dengan harga minggu lalu masih normal, seperti beras Anak Daro, dll harga eceran masih berkisar Rp. 17.500,-/kg nya.

” Sedangkan untuk beras Belida ada penurunan harga ecerannya Rp. 500-/kg dari awal Rp. 15.300,- menjadi Rp.14.800,-/kg nya “, jelas nya.

Lanjutnya, secara garis besar nya belum ada penurunan harga untuk semua jenis beras menjelang bulan Ramadhan ini.

Sementara itu pemilik salah satu toko beras yang ada di pasar Cik Puan Jalan T. Tambusai yang enggan namanya dipublikasi menyampaikan hal yang senada.

” Sampai hari ini harga beras masih sama dengan minggu kemaren, belum ada penurunan. Untuk harga beras Bulog (SPHP) sampai saat ini harga eceran per 5 kg nya sebesar Rp. 57.500,-, dan itu kita jual sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dipasaran “, sebutnya singkat.

( Az77 )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.