M. Duha Rhiva, Mendaftarkan Diri Jadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Ke Sejumlah Parpol

Editor : De Ola

Asahan, (JMG) – M. Duha Rhiva, S.H pensiunan PNS Pemerintah Kabupaten Asahan, yang juga anak seorang Ulama besar Asahan Alm. DR.H. Abdurrahman Rivai, M.A ini dengan niat tulus dan ikhlas memantapkan dirinya mendaftarkan dirinya maju menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Saat ditemui Awak JMG di Kantor Timnya, Duha Center, Rabu (15/05/2024) sore, pria kelahiran 23 Pebruari 1966 ini mengatakan, niatnya untuk ikut dalam perhelatan akbar kontestasi Pilkada Asahan 27 Nopember mendatang, didasari niat ikhlas untuk membolo Asahan, sebagai daerah kelahirannya.

Apalagi, masih dikatakannya, diusianya yang sudah 58 tahun ini dan ditambah pengalamannya sebagai aparatur sipil negara yang sudah dan pernah menyandang berbagai jabatan dilingkungan Pemkab Asahan, beliau tau persis kondisi Asahan ini baik dari sisi pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan budaya (kultural) yang agamis”, ucap pria yang cukup ramah, bersahaja dan berjiwa sosial ini.

“Sebagai putera asli Asahan, tentunya saya tahu persis bagaimana pola dan strategi untuk menjadikan Asahan ini untuk masa mendatang menjadi sebuah kabupaten besar yang maju sejahtera dan berbudaya kelak bila dipercayakan masyarakat dapat menakhodai Asahan kedepan, baik menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati periode 2025-2030”, tandas sosok yang meraih jabatan terakhir sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Asahan tersebut, dan juga pernah menjadi Pj. Kepala Desa Padang Sari Kec. Tinggi Raja serta jabatan lainnya dilingkungan Pemerintahan Kab. Asahan itu.

Sebagai komitmennya dalam memajukan Asahan kedepan terkait dengan Pilkada 2024, Duha Rhiva mengatakan akan terus mengabdikan jiwa dan raganya kepada bangsa dan negara melalui berbagai ragam program pembangunan yang telah dirancang, dan dalam janji politiknya berkomitmen akan mengundurkan diri dari jabatannya, bila selama 3 tahun menjabat tidak dapat membenahi dan memajukan pembangunan Kabupaten Asahan.

Diketahui sampai saat ini, M. Duha Rhiva bersama Timnya telah mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke sejumlah Partai Politik di Kabupaten Asahan, diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asahan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dan saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asahan, langsung diterima oleh Ketua PKS H. Henri Siregar di Jalan Bahder Johan Kelurahan Selawan Kisaran.
(Thd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.