Lima Saksi Diperiksa Dalam Kasus Mafia TKD Caturtunggal

Yogyakarta (JMG ) – Kasus Perkara Mafia Tanah dalam dugaan tindak pidana korupsi pemanfaatan Tanah kas desa Caturtunggal yang menyeret Jogo Boyo kembali di sidangkan di pengadilan Tipikor di Pengadilan Negeri Yogyakarta, Rabu (22/5/2024).

Herwatan,SH., Kasi Penerangan Hukum Kejati DIY saat di konfirmasi menjelaskan bahwa hari ini untuk sidang TKD Caturtunggal Depok, Sleman dengan terdakwa Andi Sofian kembali di sidangkan dengan agenda sidang pemeriksaan saksi.

“Saat ini penuntut umum menghadirkan saksi sebanyak lima orang antara lain, Crist Bangun, Eun Sook Kim, M. Romdon, Maya Hari Retno dan Noviar,” jelas Herwatan.

Dimana terdakwa Andi Sofian selaku Jagabaya (Kepala Seksi Keamanan) Kalurahan Caturtunggal Kapanewon Depok Kabupaten Sleman pada kurun waktu tahun 2020 sampai dengan 2023 bersama dengan saksi Robinson Saalino dan Saksi Agus Santoso Tidak melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan Tanah Kas Desa Kalurahan Caturtunggal, sehingga saksi Robinson Saalino menggunakan Tanah Kas Desa Caturtunggal dengan sertifikat Hak Pakai atas nama Pemerintah Desa Caturtunggal tanpa ijin Gubernur DIY,

“Memanfaatkan Tanah Kas Desa diluar peruntukkan yaitu untuk rumah hunian sehingga mengakibatkan Kalurahan Caturtunggal kehilangan haknya berupa pendapatan kalurahan,” jelasnya.

Dan atas Perbuatan terdakwa Andi Sofian telah merugikan keuangan Negara cq. Desa Caturtunggal sebesar Rp.2.952.002.940,00. (Pay).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.