Kustini Hadiri Kegiatan Forkom KWT, Penyuluh Pertanian Swadaya dan Petani Milenial di Embung Jetis Suruh

Sleman (JMG ) Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri kegiatan Forum Komunikasi (Forkom) Kelompok Wanita Tani (KWT), penyuluh pertanian swadaya, dan petani milenial, Kamis (16/5), di embung Jetis Suruh, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Suparmono, menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman. Disampaikan kegiatan ini dihadiri oleh 600 peserta.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pameran inovasi dan produk pertanian, serta bazar sembako dan produk UMKM dari UPTD BP4 se-Kabupaten Sleman.

“Kita juga mengadakan bazar pangan murah, yang kita subsidi seribu rupiah untuk setiap komoditas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Suparmono, kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan terkait pembuatan konten pemasaran hasil pertanian dan motivasi dalam usaha pertanian di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyambut baik diadakannya acara tersebut. Ia juga mengapresiasi semangat dan kontribusi para petani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Sleman.

“Untuk menjaga ketahanan pangan tentu dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, baik pemerintah, kelompok tani, penyuluhan pertanian, petani milenial, dan sebagainya,” ungkapnya.

Pada acara tersebut Bupati Sleman juga menyerahkan bantuan alat pembuatan sumur ladang untuk tiga kelompok tani, bantuan aneka benih sayuran dan sarana pertanian untuk delapan UPTD BP4, dan bantuan sembako untuk untuk 50 masyarakat di sekitar embung Jetis Suruh.

(pay )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.